Ketua PWI Bengkulu Berikan Motivasi Kepada Mahasiswa Baru Unived

Bengkulu, BM – Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu menggelar Pengenalan Lingkungan Kampus Mahasiswa Baru (PLKMB) tahun 2018 dengan tema “Menanamkan Nilai-Nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi; Terwujudnya  Mahasiswa yang Berintelektual” selama tiga hari di Aula Lantai IV Unived Bengkulu, Selasa (28/8/2018).

Dihari kedua PLKMB Unived, Ketua PWI Provinsi Bengkulu hadir untuk memberikan kuliah umum kepada 600 orang mahasiswa baru. Ia  menyebutkan tujuan sebenarnya dari kuliah adalah untuk menambah ilmu pengetahuan bukan hanya memperoleh gelar semata.

“Yang lebih bagus lagi selesaikan kuliah dapat ilmunya dan memiliki skill atau kemampuan,” ujar Zacky Antony, SH., MH.

Zacky sapaan akrapnya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru betapa pentingnya ilmu pengetahuan. Ia mencontohkan seperti Mark Zuckerberg yang menciptakan situs jejaring sosial facebook memilih mengorbankan kuliahnya di Universitas Harvard, Massachusetts, Amerika Serikat.

“Ini contoh orang yang memiliki skill dan ilmu pengetahuan. Nah sekarang Mark Zuckerberg sudah masuk dalam 10 besar peringkat orang terkaya di dunia. Saya yakin orang kaya nantinya dapat digeser oleh orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Ada 4 point yang perlu ditanamkan didalam diri para mahasiswa saat ini, yang pertama mempunyai ide dan gagasan yang harus diaplikasikan, terkadang ide dan gagasan ini tidak diaplikasikan oleh banyak orang. Yang kedua, pemuda dituntut untuk berinovasi dan mempunyai kreativitas.

“Sebenarnya kita sudah dijajah, boleh kita coba lihat, mayoritas produk yang kita gunakan sehari-hari adalah ciptaan negara asing, maka kita perlu berinovasi agar produk-produk kita yang telah ada dapat bersaing dengan produk negara asing,” sampainya.

Yang ketiga, sikap patang menyerah tentunya harus dimiliki para mahasiswa dan yang terakhir mempunyai kemampuan yang keras.

“Perlu diketahui tekad yang kuat, dan kemampuan yang keras lah, yang bisa mengangkat derajat kita,” tutupnya. (Dn)

 

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =