Petinggi DPRD Kabupaten Seluma HT Resmi Ditahan Polda Bengkulu

Bengkulu, BM – Seorang petinggi politisi dari partai Nasdem Kabupaten Seluma Inisial HT resmi menjadi tahanan Polda Bengkulu sejak Selasa 28 Agustus 2018. Dia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus korupsi sejak Jumat pekan lalu.

Kabar ditahannya HT dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno bahwa politisi dari partai Nasdem Kabupaten Seluma ini ditahan di Polda Bengkulu. “Benar dia (HT) ditahan, sejak hari ini,”ungkap AKBP Sudarno, Selasa (28/8/2018).

Diketahui Kabar HT ditahan Polda Bengkulu itu beredar sejak Selasa siang (28/8/2018). Dia ditahan diduga terkait kasus korupsi hasil pengembangan dari penyidik Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno juga membenarkan HT ditahan terkait kasus korupsi. “Kasusnya kasus korupsi,” kata Sudarno.

Namun baru hari Selasa pekan ini HT ditahan oleh Penyidik Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Dia disangka terlibat dalam kasus korupsi proyek Jalan Nanti Agung-Dusun baru tahun 2013 lalu. Proyek itu merupakan kegiatan di Dinas PU Kabupaten Seluma dengan nilai Rp 1,2 miliar.

Sebanyak 8 orang telah menjalani hukuman dalam kasus itu, diantaranya adalah mantan Kadis PU Seluma Dr Herawansyah, pejabat dan ASN Dinas PU Seluma serta pihak kontraktor. Dari hasil audit, proyek itu merugikan keuangan negara Rp 444 juta. HT ini terbilang ‘licin’ sehingga nyaris ‘lolos’ dalam kasus itu. Padahal dalam pemeriksaan saksi dan keterangan para terdakwa, HT diduga kuat terlibat dalam kasus itu. LSM di Seluma bahkan mengatakan HT merupakan aktor intelektual dalam kasus itu.

Sejak bergulir di pengadilan, kasus itu mendapat desakan dari LSM dan juga Jaksa Hilman Azazi yang juga adik kandung terdakwa mantan Kadis PU Seluma Dr Herawansyah. Hilman juga mendesak Polda Bengkulu untuk melanjutkan kasus itu dengan memeriksa HT.

Alhasil, kasus itu akhirnya berlanjut dengan ditetapkannya politisi dari partai Nasdem Kabupaten Seluma ini ditetap sebagai tersangka. Selain ditetapkan sebagai tersangka, HT juga ditahan oleh Penyidik Polda Bengkulu.

Dalam sebuah foto yang diterima redaksi, nampak HT pucat mengenakan kaos tahanan warna oranye. Dia dikenal sebagai salah satu petinggi DPRD Kabupaten Seluma. Diusianya yang masih muda, dia telah dipercaya DPP partai Nasdem untuk memimpin partai Nasdem di Kabupaten Seluma. Selain itu, HT pernah berkiprah di dunia LSM sebelum terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Seluma pada pemilu 2014 lalu.

Sumber Bengkulu today.com

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 12 =