Kirab Satu Negeri Zona Sabang Siap Digelar

Sabang, BM – Jelang pemilu 2019 mendatang, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) anshor menggelar kirab satu negeri dengan mengusung tema ‘Bela Agama Bangsa Negeri’ bendera Merah Putih mengelilingi seluruh wilayah Indonesia dimulai dari lima titik pulau terluar. Lima titik pemberangkatan kirab adalah Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote, dan Merauke.

Abdul Kharis Ma’mun Ketua Zona Sabang Kirap Satu Negeri mengatakan timnya sudah siap melakukan pelepasan kirab Gerakan Pemuda Anshor untuk bangsa. Kirab ini ditujukan untuk anak bangsa untuk memperkokoh konsensus kebangsaan di tengah berbagai ancaman yang dihadapi Indonesia saat ini.

“Kita sebagai anak bangsa yang punya komitmen tentang 4 pilar kebangsaan yaitu, NKRI, Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika itu harus tersuarakan agar NKRI tetap terjaga,” tegasnya, Sabtu (15/09/2018).

GP Ansor dengan kirab ini, Abdul Kharis mengajak seluruh elemen bangsa untuk semakin menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Berbagai keragaman seperti suku, adat, agama, dan bahasa adalah kekayaan yang sangat berharga nilainya, untuk itu mari saling menghargai kemajemukan dan keberagaman bangsa Indonesia ini,” tutupnya.

Diketahui peserta sebanyak 1945 orang akan dilepas dari lima titik tersebut kemudian berjalan menuju seluruh provinsi di Indonesia secara serentak. Kegiatan bertajuk ‘Kirab Satu Negeri’ ini direncanakan berakhir di Kota Yogyakarta pada 26 Oktober 2018 atau setelah menempuh waktu selama enam pekan. (CW1)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × one =