Kampanyekan GPN Bank Indonesia Gelar Senam dan Jalan Santai Bersama

Kediri, BM – Dalam rangka kampanye Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), Bank Indonesia cabang Kediri mengadakan senam dan jalan santai dengan start finish di halaman Bank Indonesia yang berlokasi di jalan Basuki Rahmat Kota Kediri, senin (17/9/2018).

Acara GPN tersebut dihadiri Kepala Bank Indonesia Cabang Kediri Joko Raharto, Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibah, Danbrigif 16/WY Kolonel Inf Slamet Riyadi, Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Wakapolresta Kediri Kompol Hendi Kurniawan dan Danramil Kota Kapten Arm Bangun Budi Adi.

Kepala Bank Indonesia Cabang Kediri mengatakan pengunaan kartu berlogo GPN ini banyak manfaat yang akan didapat mulai dari kemudahan akses, karena semua kanal pembayaran yang tersedia dapat memproses seluruh kartu. “GPN akan mampu mewujudkan sistem pembayaran terintegrasi, mewujudkan kedaulatan pembayaran nasional, karena tidak lagi menggunakan jasa pembayaran asing yang relatif lebih mahal,” jelas Joko Raharto.

Lebih lanjut, Joko menegaskan dengan GPN keamanan data lebih terjaga karena seluruh proses dilakukan di dalam negeri melalui jaringan domestik. “Bahkan masyarakat juga dapat menikmati biaya administrasi yang lebih murah karena seluruh pemrosesan dilakukan di domestik dan bank tidak dikenakan biaya lisensi logo,” ujarnya.

Ia menambahkan, kampanye ini merupakan wujud nasionalisme di bidang sistem pembayaran dan sesuai dengan tema kampanye yakni GPN Pemersatu Transaksi Pembayaran Nasional.

Senam dan jalan santai ini diikuti sekitar 300 orang dan dipuncak acara, pihak penyelenggara membagikan doorprize bagi peserta yang beruntung. Banyak hadiah menarik yang dibagikan dalam acara ini. Musik hiburan pun mewarnai acara yang berlangsung pagi hari itu.”Dengan menggunakan kartu berlogo GPN diharapkan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk melakukan transaksi pembayaran pada seluruh kanal pembayaran yang tersedia, sehingga akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.” tutupnya. (Penrem 082/CPYJ).

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =