Kemendes PDTT Bersama MNC Group Talk Show Goes to Campus

Bengkulu, BM – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia bersama MNC Group menggelar Talk Show Kemendes PDTT Goes to Campus dengan tema ‘Generasi Milenial Bicara Desa’ di aula Universitas Hazairin, Pintu Batu, Kota Bengkulu.

Rektor Universitas Hazairin (Unihaz) mengatakan program Kemendes PDTT goes to campus ini sangat bagus mudah-mudahan tidak hanya kampus Unihaz saja, kedepan bisa ke kampus-kampus lainnya.

“Target kita kedepan, mahasiswa kita bisa mempromosikan potensi wisata desa nya masing-masing melalui sosial media, dan memviralkannya supaya program pemerintah visit wonderful 2020 dapat terwujud,” ujar Yulfiperius, Senin (24/09/2018).

Potensi wisata disetiap desa itu bisa dipromosikan, Dewi Paramitha mengatakan tinggal lagi bagaimana ngemas konten promosinya di sosial media agar lebih menarik perhatian netizen.

“Saat ditanya tadi para mahasiswa sudah pada tau potensi wisata di desa nya masing-masing, tinggal lagi mengemasnya saja agar lebih menarik perhatian pegiat sosial media hingga menjadi viral,” sampai Mitha sapaan akrabnya yang juga seorang pelaku sosial media ini.

Direktur Utama BUMNDes Tirta Mandiri Desa Ponggok, Klaten, Jawa Tengah  juga mengatakan dengan mempromosikan potensi wisata desa bisa meraup keuntungan bagi desa tersebut.

“Promosi potensi wisata desa sangat butuh sekali peran generasi milenial yang notabene mayoritas pegiat sosial media agar promosi wisata desa bisa viral dan menguntungkan bagi desa tersebut, mudah-mudahan mahasiswa Unihaz bisa mengaplikasikan saat kuliah kerja nyata nantinya,” demikian Joko Winarno. (BM-02)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 7 =