Hadiri Wisuda, Rohidin Dorong Stikes TMS Menjadi Institut

Bengkulu, BM- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Rohidin Mersyah, Kamis (18/11) hadiri rapat senat terbuka, Dies Natalis ke XVII dan Wisuda XV Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti, Program Studi Ilmu Keperawatan, Kesehatan Masyarakat dan Kebidanan.

Prosesi wisuda yang digelar di Gedung Gunung Bungkuk STQ Air Sebakul ini, Plt Gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang berhasil menyelesaikan studinya dan menyandang gelar sarjana bidang kesehatan.

Menurutnya, lulusan Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu sangat berkompeten dan telah mendapatkan kepercayaan masyarakat Provinsi Bengkulu, terbukti dengan banyaknya para alumni yang mengisi posisi pegawai jajaran pemerintahan, di dinas kesehatan, puskesmas, rumah sakit serta lembaga swasta di Provinsi Bengkulu.

“Selamat atas kepercayaan yang sudah diperoleh oleh lapisan masyarakat provinsi Bengkulu maupun diluar provinsi,” tutur Rohidin.

Rohidin berharap, pihak yayasan dan jajaran civitas akademika, terus mengembangkan sekolah tinggi ini dengan menambah program studi dan fakultas baru, agar statusnya dari sekolah tinggi dapat ditingkatkan menjadi institut bahkan menjadi universitas.

Ditegaskan Rohidin, pemerintah provinsi akan mendukung penuh peningkatan status kelembagaan baik perguruan tinggi, maupun lembaga penegak hukum yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kalau bandara, pelabuhan, perguruan tinggi, lembaga-lembaga aparat penegak hukum semua kita tingkatkan kelembagaannya, pasti akselerasi ekonomi Bengkulu akan berkembang dengan baik,” ujar Rohidin.

Sementara itu, ketua Stikes Tri Mandiri Sakti S. Efendi. MS menjelaskan, pada periode ini, Stikes TMS mewisuda 552 mahasiswa dari tiga program studi. Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dikatakannya yayasan Stikes TMS terus menyekolahkan para dosennya ke universitas dalam negeri maupun luar negri. Saat ini tidak ada lagi pengajar yang bergelar strata 1.

Selain itu, menurut Efendi, saat ini Stikes TMS juga sedang membangun sarana prasarana klinik dengan gedung 3 lantai yang direncanakan akan beroperasi akhir November 2018. Gedung klinik yang berlokasi di kawasan komplek perkantoran pemerintah Kota Bengkulu ini, merupakan cikal bakal rumah sakit yang akan dikembangkan Stikes TMS. (Frd)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − seven =