Rohidin Mersyah: Momemtun Sumpah Pemuda Jangan Mau Dipecah Belah

Bengkulu, BM-Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 Provinsi Bengkulu dipusatkan di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Ahad (28/10). Selain pengibaran Sang Saka Merah Putih, Upacara yang dipimpin langsung Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ini, juga dilaksanakan Penyerahan Piagam Penghargaan dan Reward kepada 5 Pemuda Berprestasi Provinsi Bengkulu tahun 2017/2018.

Dikatakan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk selalu membangun semangat kepemudaan, karena 28 Oktober itu menurutnya merupakan hari yang sangat bersejarah bagi pemuda Indonesia.

Lanjut lulusan terbaik UGM dan IPB ini, tantangan terberat pemuda saat ini adalah perpecahan bangsa ini, lantaran akhir-akhir ini seolang-olah anak bangsa tengah diadu-domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh kerena itu pemuda harus tampil kedepan, bagaimana rasa persatuan dan kesatuan itu tetap melekat sebagai pribadi anak bangsa, khususnya bagi pemuda Bumi Rafflesia.

“Jangan pernah mau terprovokasi, jangan pernah mau diadu-domba dan dipecah belah dari pihak manapun, karena kita ini Bhinneka Tunggal Ika. Berbeda boleh, memang itu keragaman Indonesia namun tetap satu. Satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa yaitu Indonesia, itu yang paling penting,” ungkap Rohidin Mersyah usai pimpin jalannya upacara.

Yang tak kalah penting, semangat pemuda itu harus turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan. Salah satu bentuk partisipasi tersebut, pemuda Bengkulu bisa berprestasi di kancah nasional bahkan internasional.

“Saya kira ini menjadi pemotivasi semangat bagi kita sekalian bahwa pemuda Bengkulu bisa berkarya untuk negeri dan bisa aktif untuk membangun Bengkulu yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Berikut para pemuda Berprestasi Provinsi Bengkulu tahun 2017/2018 yang mendapatkan Piagam Penghargaan dan Reward dari Pemda Provinsi Bengkulu:

  1. Babogi Ikalawang, siswa SMAN 2 Kota Bengkulu, prestasi petugas Paskibraka Nasional sebagai Pembentang Bendera Merah Putih pada Upacara HUT RI di Istana Merdeka 17 Agustus 2018.
  2. Jerni Rinova Panjaitan, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu, prestasi Delegasi Indonesia pada Pertukaran Pemuda Indonesia-Singapura tahun 2017.
  3. Ella Deskomariatno, Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bengkulu, prestasi Delegasi Indonesia pada Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea tahun 2017.
  4. Nita Oktaviani, Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Bengkulu Bidang Pangan dari Kabupaten Bengkulu Utara.
  5. Zakia Sari Oktavia, Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Bengkulu Bidang Pendidikan dari Kabupaten Rejang Lebong.
  6. Anggita Puput Pramugita, Siswi SMAN 1 Manna, Bengkulu Selatan, prestasi Paskibraka Nasional sebagai Petugas Pasukan 17, Upacara Kemerdekaan RI di Istana Merdeka 17 Agustus 2018. (Rn)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =