Buka Workshop Kurikulum PAUD, Rohidin Tekankan Pentingnya Komunikasi Orang Tua dan Anak

Bengkulu, BM -Meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru PAUD Islam Terpadu di Provinsi Bengkulu, divisi Paud Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Provinsi Bengkulu gelar worshop bertema “Implementasi Kurikulum Paud 2013 dengan Pendekatan Capaian Perkembangan Paud Islam Terpadu”.

Acara yang dilaksanakan Jumat (2/11) di aula Hotel Ananda ini, diikuti 98 orang peserta dari 15 lembaga Paud Islam Terpadu, dihadiri dan dibuka langsung Plt Gubernur Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya, Rohidin merespon baik forum ini. Menurutnya, kurikulum sebagai standar kompetensi yang akan dicapai perlu disempurnakan sebelum diimplementasikan, melalui kurikulum pendidikan tersebut, diharapkan dapat menghasilkan generasi yang cerdas dan berakhlak mulia menuju Indonesia maju.

Rohidin menambahkan, diluar kurikulum yang didapatkan anak di lembaga pendidikan, komunikasi antara anak dan orang tua sangat penting dibangun sejak dini. Komunikasi yang terbangun sejak dini mempengaruhi tumbuh kembang serta kepercayaan diri seorang anak.

Cara mendidik anak usia dini pun dikatakannya, tidak dapat disamakan dengan jenjang pendidikan lainnya. Orang tua dan guru pada umur 0-6 tahun menjadi panutan seorang anak sehingga perilaku dan kepribadiannya sangat terpengaruh dengan apa yang diajarkan oleh orang tua dan guru di sekolah.

“Pendidikan pada anak usia dini dilakukan melalui pendekatan dengan sentuhan fisik dan emosional yang lembut,” ujar Rohidin.

Ketua panitia Workshop Misni Akzaiti menerangkan, saat ini Paud JSIT menggunakan kurikulum terpadu yang tidak hanya mengajarkan ilmu duniawi tetapi juga ilmu agama. Dengan adanya worshop ini diharapkan kurikulum Paud Islam Terpadu se-Provinsi Bengkulu akan sama. (Frd)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =