Kapolda Bersama SMSI Bengkulu Bersinergi Cipta Kondisi yang Damai

Bengkulu, BM – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung mengimbau media siber menyajikan pemberitaan yang menyejukkan bagi masyarakat. Hal itu penting dalam rangka untuk menciptakan situasi kondusif menuju suksesi pileg dan pilpres 2019 nanti.

Menurut Kapolda, peran media sangat penting dalam mewujudkan pileg dan pilpres damai. “Kita harapkan media menyajikan pemberitaan yang menyejukkan dan mengedukasi masyarakat, pileg dan pilpres damai menjadi tugas bersama,” kata Coki Manurung saat bersilaturahmi bersama pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu di Adem Resto, Jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Kota Bengkulu, Selasa malam (6/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan pihaknya telah menjalin pendekatan dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan pileg dan pilpres 2019 yang aman, lancar dan damai.

“Belum lama ini kami mengundang elemen OKP, BEM, juga tim pemenangan para calon presiden dan wakil presiden, tujuannya adalah untuk sama-sama mewujudkan pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 yang damai, aman dan lancar. Jangan sampai terjadi pecah belah dan adu domba dalam situasi politik menjelang pileg dan pilpres,” kata Coki.

Untuk itu, Coki berharap media berperan serta dalam mewujudkan kelancaran pelaksanaan agenda politik 2019 nanti.

Ketua SMSI Bengkulu Dr Rahimandani menyambut baik sinergi Kepolisian Daerah Bengkulu bersama media siber dalam menyukseskan pileg dan pilpres 2019. Hal itu menjadi catatan penting bagi media, khususnya media siber. Sebab, pemberitaan media siber yang cepat dan mudah menyebar sangat berpengaruh terhadap suksesi politik 2019 nanti.

Rahimandani juga meminta kerjasama yang baik antara Polisi dan media dalam mewujudkan pemberitaan yang kredibel dan bertanggung jawab. Hal itu dapat diwujudkan dalam bentuk sharing informasi dan saling mengingatkan. “Silahkan ditegur jika ada pemberitaan yang dinilai kurang tepat, dengan demikian akan terjadi saling komunikasi dan membangun kritik yang konstruktif,” ujar Rahiman.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Eddy Prawisnu menyampaikan bahwa apa yang menjadi harapan Kepolisian Daerah Bengkulu agar pileg dan pilpres aman, damai dan kondusif juga menjadi tujuan pemerintah daerah. “Sama juga dengan tujuan Kepolisian, Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu berharap agar pelaksanaan agenda politik pileg dan pilpres 2019 berlangsung aman,damai dan kondusif,” ungkap Eddy Prawisnu.

Acara silaturahmi dibarengi juga dengan makan malam. Nampak hadir Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Raden Slamet Santoso, Wadir Intel, Karosarpras Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Supardi, dan Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno dan jajaran perwira tinggi Polda Bengkulu.

Selain itu juga hadir perwakilan dari Kesbangpol Provinsi Bengkulu, pengurus SMSI Bengkulu, pimpinan media siber dan para wartawan.(rls/BM)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + fourteen =