Semangat Pahlawan Didadaku, Lanjutkan Perjuangan Pahlawan Bangsa

Bengkulu, BM –Hargai jasa para pahlawan dan terus berusaha menjadi pahlawan bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Hal ini ditegaskan Plt Gubernur Rohidin Mersyah, saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-73 10 November 2018 di Provinsi Bengkulu, Halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu (10/11).

“Menjadi tanggungjawab bersama, khususnya generasi muda Bumi Rafflesia, melanjutkan perjuangan para Pahlawan Bangsa, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,” ujar Rohidin.

Peringatan Hari Pahlawan, lanjut Rohidin, untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari seluruh bangsa dan rakyat Indonesia.

“Setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Lanjut Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Peringatan Hari Pahlawan Ke-73 yang mengangkat tema “Semangat Pahlawan Didadaku” mengandung makna sesuai fitrah setiap manusia.

Oleh karena itu menurut Rohidin Mersyah, peringataan hari pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya suatu prosesi namun substansi peringatan harus memunculkan semangat baru terkhusus bagi kaum muda.

“Menanamkan semangat patriotisme, kemudian menjaga kebhinekaan, bahwa keberagaman Indonesia itu jangan dijadikan dan dipandang sebagai hal negative tapi justru bagi kaum muda ini adalah potensi yang luar biasa, menciptakan berbagai peluang menjadikan Indonesia lebih besar,” terang Rohidin Mersyah.

Tampak hadir dalam upacara ini, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Coki Manurung serta unsur anggota FKPD Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, para Asisten Setda Provinsi Bengkulu dan beberapaa Kepala OPD Pemprov Bengkulu. (Rn)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 15 =