Soal Pariwisata, PWI Provinsi Bengkulu Kunker ke Jogja

Bengkulu, BM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Ke PWI DI Yogyakarta, Senin pagi (12/11) di Kantor PWI DI Yogyakarta, Jalan Gambiran 45.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua PWI Provinsi Bengkulu menyampaikan selain silahturahmi, dipilihnya Yogyakarta dikarenakan PWI DI Yogyakarta dikenal dengan pengelolaan organisasi yang baik.

“Sudah lama kami merencanakan untuk kunjungan kerja ini. Pada rapat pengurus PWI di Bengkulu, bahwa ada beberapa nama yang kami usulkan seperti PWI Bali, Sulawesi, dan Jogja. Hasil rapat diputuskan PWI DI Yogyakarta lah yang kami pilih,” kata Sahyarudin.

Ini pun diperkuat, Lanjutnya, karena sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu Visit Wonderful Bengkulu 2020, yang fokus utamanya tentang sektor pariwisata.

“Selain manajemen organisasinya yang baik, Jogja juga sangat baik dalam mengexplore sektor industri pariwisata. Untuk itu, kami ingin minta sumbangsi pemikiran atau saran soal pengembangan sektor pariwisata,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PWI DI Yogyakarta Sihono menyambut positif kedatangan pengurus PWI Provinsi Bengkulu ke Kantor PWI DI Yogyakarta.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas kunjungannya, soal pengembangan sektor pariwisata, kami menyarankan kunci utamanya adalah peningkatan SDM-nya. PWI juga bisa masuk untuk membina kesiapan masyarakat,” ujarnya.

Yogyakarta ini, Sihono menjelaskan masyarakat dan pemudanya kreatif dalam mempromosikan wisata.

“Para pemuda dengan gadget nya, sangat terampil mempublikasikan apapun bentuk wisata ke media sosial hingga sampai viral,” sampainya.

Sihono mengatakan jika hanya sekedar wacana saja kalau tidak diimplementasikan itu juga percuma.

“Maka dari itu PWI Bengkulu harus berperan aktif untuk menyukseskan program Pemprov di sektor pariwisata,” tutupnya.(BM)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =