Pendirian Pabrik Minyak Goreng

Bengkulu, BM – Plt. Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA bersama-sama Presiden Direktur PT. Sudevam Ultratec Green Indonesia Lalit Khumar melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Pabrik Minyak Goreng di Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Kamis (15/11/2018).

Sambutan Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA
Sambutan Plt Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA

Peletakan Batu pertama ini menandai dimulainya investasi PT Sudevam Ultratec Green di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Seluma dengan membangun Pabrik Minyak Goreng dan fasilitas lainnya dengan nilai investasi sebesar 4 Trilyun Rupiah.

Kedatangan Plt. Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah dan rombongan disambut dengan Tari Selamat Datang dan Pencak Silat adat Bumi Serawai Serasan Seijoan.Kabupaten Seluma.

Menyertai Plt. Gubernur Bengkulu antara lain Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Para Investor yang telah dan akan melakukan investasinya di Provinsi Bengkulu.

Peresmian pembangunan pabrik minyak goreng
Peresmian pembangunan pabrik minyak goreng.

Dari Kabupaten Seluma yang mewakili Bupati Seluma adalah Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Seluma Drs. Mahwan Jayadi. Turut hadir para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Anggota DPRD Kabupaten Seluma, para Kepala Desa dari Kecamatan Semidang Alas Maras dan Kecamatan Semidang Alas serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dan undngan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt. Gubernur Bengkulu DR. H. Rohidin Mersyah, MMA antara lain menyampaikan apresiasi kepada para Pengusaha dari dalam dan luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Provinsi Bengkulu, khususnya kepada PT Sudevam Ultratec Green Indonesia yang akan membangun Pabrik Minyak Goreng dengan teknologi canggih di Desa Talang Beringin Kabupaten Seluma ini. Menyambut Ulang Tahun ke 50 Tahun Provinsi Bengkulu atau Tahun Emas ini, PT Sudevam Ultratec Green Indonesia menambah jumlah investasi yang dilaksanakan di Provinsi Bengkulu

“Pada hari ini, kita melakukan ground breaking pembangunan Pabrik Minyak Goreng oleh PT Sudevam Ultratec Green Indonesia, dan setelah Kajian Amdal dan IMB selesai diproses maka segera dibangun Pabrik Minyak Goreng tercanggih yang akan membuat perekonomian di Provinsi Bengkulu tumbuh, khususnya di Kabupaten Seluma,” kata Rohidin.

Pemberian cendramata mata oleh Plt Gubernur Bengkulu
Pendirian pabrik minyak goreng.

Rohidin Mersyah juga mengharapkan kepada PT Sudevam Ultratec Green Indonesia menggunakan tenaga kerja yang berasal dari penduduk lokal di mana pabrik minyak goreng ini didirikan.

Presiden Direktur PT Sudevam Ultratec Green Indonesia Lalit Khumar menyampaikan antara lain bahwa pabrik dibangun dalam waktu 18 bulan dengan kemampuan produksi bertahap mulai dari 200 ton perhari dengan memanfaatkan hasil sawit dari penduduk di Kabupaten Seluma khususnya wilayah sekitar lokasi pabrik.

Lalit Khumar juga menyampaikan bahwa para petani sawit akan dimanjakan dengan program-program dari perusahaan, misalnya limbah atau sampah dari pohon sawit akan diolah menjadi bahan bakar dan akan membeli buah sawit dengan harga yang tidak akan merugikan petani.

Sambutan Bupati Seluma yang dibacakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Drs. Mahwan Jayadi antara lain menyambut baik dipilihnya Kabupaten Seluma sebagai lokasi pembangunan Pabrik Minyak Goreng oleh PT sudevam Ultratec Green sehingga akan membawa perubahan khususnya di bidang perekonomian yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Seluma.

Kabupaten Seluma memiliki banyak potensi sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh para investor selain letak geografis Kabupaten Seluma yang sangat strategis.

Bupati Seluma melalui Kepala Dinas PMPPTSP Kabupaten Seluma Drs. Mahwan Jayadi mengharapkan kepada PT Sudevam Ultratec Green Indonesia agar segera melengkapi seluruh persyaratan dalam pengurusan Amdal dan IMB sehingga pembangunan Pabrik Minyak Goreng ini dapat segera dilaksanakan.

Drs. Mahwan Jayadi pada kesempatan ini menyerahkan Izin Lokasi untuk pembangunan Pabrik Minyak Goreng yang disaksikan oleh Plt. Gubernur Bengkulu, pihak PT Sudevam Ultratec Green Indonesia dan para undngan.

Plt. Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA dalam kesempatan ini juga menyampaikan apresiasi Piagam Penghargaan kepada para Investor yang menanamkan modalnya di Provinsi Bengkulu yaitu sebanyak 13 Perusahaan. (Adv)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =