Di Festival Pesisir Pantai, Ada Drummer Cilik yang Tampil

Bengkulu, BM  – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu sekaligus pembukaan Bengkulu Expo dalam rangka HUT Emas Provinsi Bengkulu ke-50 yang bertemakan “Bengkulu Emas, Setengah Abad Bumi Rafflesia Menuju Bengkulu Berkemajuan” bertempat di Sport Center Pantai Panjang Bengkulu.

Saat sambutan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan pada hari ini secara bersama-sama akan menyaksikan Bengkulu Expo yang menampilkan kreativitas,  keberhasilan dan kemajuan dari sektor kecil menengah yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Dengan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu, Pemerintah bersama masyarakat mengeksplor semua potensi pariwisata dan keunggulan budaya lokal. Semoga melalui kegiatan yang kita gagas dan kita kembangkan secara bersama-sama akan semakin menunjukkan bahwa Bengkulu dimasa yang akan datang akan mengalami kemajuan sebagaimana yang kita cita-citakan,” papar Rohidin.

Dipembukaan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu ini juga menampilkan kolaborasi solidaritas 100 musisi, tampak salah satu diantara mereka ada Drummer Band Indonesia-Malaysia yang asli Bengkulu dan sekarang berdomisili di Bandung yaitu Drummer band Amora yang dikenal dengan panggilan Rey Rivo.

“Selamat ulang tahun untuk Provinsi Bengkulu yang ke 50,” ucap Rey Rivo. Walaupun banyak agenda yang dibatalkan, Rey rivo sangat bersyukur karena ini juga ajang kumpul dan silaturahmi musisi-musisi yang ada di Bengkulu.

“Kita jadi mengetahui ada anak yang masih dibawah umur ikut serta dalam memeriahkan pembukaan ini, salah satunya bernama Bagas yang juga di posisi Drummer yang masih kelas 6 SD, dan rey rivo juga berharap kepada Pemerintah Bengkulu untuk kedepannya agar memberi wadah untuk musisi bengkulu untuk mengeluarkan kebisaannya dan aspirasi terhadap musik,” tutup Rey Rivo.

Hadir juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo,  H. Ahmad Kanedi Anggota DPD RI, Kapolda Bengkulu Brigjen Coky Manurung serta Bupati dan Wakil Bupati se-Provinsi Bengkulu. (Lili C)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 1 =