PKKMB Unras, Ifansyah : Gali Potensi Bersama PMII

Bengkulu Utara, BM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Ratu Samban (Unras), Argamakmur, Kabupaten Bengkulu menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula Unras, Sabtu (22/12/2018).

Mengangkat tema soal membangun pribadi mahasiswa yang berintegritas dan cakap intelektual. Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu mengatakan Unras merupakan pusat dari akademisi Bengkulu Utara, demi mempersiapkan produk yang berkualitas dibidangnya PMII hadir dan mencoba untuk membantu mengeksplor potensi mahasiswa baru unras.

“Ini merupakan salah satu program kerja PMII masuk ditiap kampus yang ada,” kata Ifansyah Putra kepada beritamerdekaonline.com.

Selain menciptakan mahasiswa yang cakap dalam bidang akademisi, Ifansyah mengatakan mahasiswa juga dituntut untuk paham berbagai fenomena yang ada, karena mahasiswa adalah agen perubahan.

“Melalui PMII dengan jenjang kaderisasi, mahasiswa yang cakap intelektual dan paham berbagai fenomena yang ada itu bisa diwujudkan,” ujarnya.

Ifansyah menegaskan PMII ini bukanlah himpunan bukan juga persatuan, PMII dituntut harus bergerak sesuai dengan nama kepanjangannya pergerakan mahasiswa islam indonesia.

“Ini merupakan salah satu hal yang membedakan PMII dengan organisasi yang lainnya, PMII adalah organisasi pergerakan bukan himpunan ataupun persatuan, semua kader dan anggota PMII dituntut harus bergerak dalam artian peka dan paham terhadap kondisi apapun yang terjadi dimasyarakat atau yang terjadi di kampus ini misalnya,” tambahnya.

Selain itu, PMII juga sebagai wadah mengeksplor potensi mahasiswa. Untuk itu, sungguh sangat disayangkan jika potensi tersebut tidak dieksplor atau diasah, karena PMII sudah melahirkan banyak ketokohan baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional.

“BerPMII lah dan gali potensi kalian bersama kami, kami tunggu di masa penerimaan anggota baru (Mapaba) Unras nanti,” tutupnya. (BM)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six − 4 =