Panen Raya, Rohidin Mersyah Disambut Antusias Masyarakat Desa Kayu Elang

Seluma, BM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun desa, seperti halnya dalam membangun ketahanan pangan melalui optimalisasi pertanian.

Lanjut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, terkait optimalisasi ketahanan pangan terutama target Bumi Rafflesia swasembada beras, perlu adanya sinergi antara OPD teknis di tingkat provinsi dan kebupaten, seperti halnya di Kabupaten Seluma ini.

“Dengan panen raya ini tentunya hasil pertanian masyarakat berhasil. Desa Kayu Elang ini masih sangat terisolir dan jalan menuju desa ini medannya cukup berat, sehingga perlu adanya kerjasama antar pemprov dan pemkab setempat,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai hadir pada Panen Raya Bersama Gubernur Bengkulu, di Desa Kayu Elang, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Rabu (13/02).

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan penyerahan bantuan alat-alat dan bibit pertanian, seperti handtraktor, sabit, power thresher dan lainnya. Diharapkan para petani bias mempergunakan alat tersebut dengan baik dan PPL di desa bias melakukan pendampingan secara bijak.

“Bantuan alat pertanian kami minta dipergunakan dengan baik kemudian dipelihara. Kepada teman-teman PPL tolong diawasi penggunaan dan pemanfaatannya,” pungkas Rohidin Mersyah.

Kades Kayu Elang Rigun S menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Bengkulu dan bantuan dari Pemprov Bengkulu, lantaran selama 50 tahun desa tertua di Semidang Alas ini, baru Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu yang pertama kali menginjakkan kakinya.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur, yang telah hadir di tengah-tengah warga kami,” ujar Rigun.

Sementara itu, selain pelaksanaan panen raya dan penyerahan bantuan alat pertanian, juga dilaksanakan gerakan minum susu Bersama, sunatan massal serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat desa sekitar. (Rn-Kh)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + 8 =