PMII Bengkulu Deklarasikan Pemilu Damai

Bengkulu, BM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 bersama warga pergerakan se-Provinsi di Aula Kantor PWNU Bengkulu, Minggu pagi (03/3/2019).

Ketua Umum PKC PMII Bengkulu mengatakan warga pergerakan harus siap mendukung dan berpartisipasi untuk menjaga cita-cita kemerdekaan Indonesia khususnya yang terdekat menghadapi pemilu 2019 ini.

“Melanjutkan pernyataan Ketum PB PMII saat Muspimnas bahwa warga pergerakan harus turut menyukseskan pemilu damai, aman, sejuk, dan tidak hoax, serta tidak mengujar kebencian,” tegas Ifansyah Putra.

Ifansyah mengajak seluruh warga pergerakan untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti, jangan sampai ada yang golput.

“Saat proses pemilu berlangsung kader PMII Bengkulu juga diminta untuk bisa menjadi pengawas pemilu, hal ini sebagaimana telah ada kerjasama antara PB PMII dengan Bawaslu RI, kader PMII juga harus siap menjadi pemantau pemilu di setiap TPS,” ujarnya.

Menjaga kedamaian pemilu, Ifansyah menginstruksikan kepada pengurus cabang se-Provinsi Bengkulu untuk juga melanjutkan penyataan pemilu damai ini kepada semua kader dan warga pergerakan dimasing-masing daerah.

“Diterpa isu politik identitas PMII Bengkulu harus menjadi perekat bangsa bukan sebagai pemecah belah persatuan bangsa Indonesia ini,” tutupnya.

Perlu diketahui, saat tanggal 17 April mendatang, selain menjadi tanggal hari pencoblosan, bersamaan dengan itu juga bertepatan dengan hari lahirnya PMII. (BM)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + seven =