Pameran Seni Lukis Mural-muralan Resmi Dibuka

Bengkulu, BM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi bersama teman-teman Perupa di Kedai Art menggelar Pameran Seni Lukis Mural-muralan bertemakan “Moril” di Gedung Taman Budaya Bengkulu, Rabu (20/03/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan tamu undangan yang hadir.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan tamu undangan yang hadir.

Koordinator Kegiatan Pameran Seni Lukis Mural-muralan, Medi Kurniawan dalam laporannya, menyampaikan diangkatnya tema moril mengingat saat ini sedang menghadapi degradasi moral yang sangat memprihatikan dalam setiap lini kehidupan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. H. Budiman Ismaun, M.Pd saat membuka resmi Pameran Seni Lukis Mural-muralan Moril.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Drs. H. Budiman Ismaun, M.Pd saat membuka resmi Pameran Seni Lukis Mural-muralan Moril.

Moral yang sejatinya merupakan sesuatu aturan atau tingkah laku dan seharusnya diterapkan oleh setiap individu agar dapat bersosialisasi dengan benar sehingga tercipta masyarakat yang harmonis, toleran, dan saling menghormati.

“Kini hanyalah sebuah kata yang populer untuk diucapkan namun tidak untuk dilakukan,” sampainya.

Medi menyampaikan, kesadaran dan keresahan itulah yang kemudian menginisiasi teman-teman perupa di Kedai Art untuk melakukan kegiatan Mural-muralan bertemakan Moril.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. H. Budiman Ismaun, M.Pd saat melihat Pameran Seni Lukis Mural-muralan Moril.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. H. Budiman Ismaun, M.Pd saat melihat Pameran Seni Lukis Mural-muralan Moril.

“Dengan harapan kegiatan ini dan hasil karya yang dipamerkan dapat menjadi sebuah pengingat, upaya, dukungan, dan bantuan bagi masing-masing individu yang terlibat di dalam prosesnya, dan yang menjadi penikmat hasil karyanya untuk tetap menjadi manusia-manusia yang bermoral setiap ucap dan lakunya,” harapnya.

Kepala UPT Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Samsun, S.IP menyampaikan pesan yang tersirat dari pameran seni lukis ini, yaitu pesan moril dari hasil karya teman-teman perupa di Kedai Art mudah-mudahan menjadi pengingat bagi setiap individu manusia.

“Apa yang dihasilkan dari teman-teman perupa di Kedai Art ini kami sangat mengapresiasi, pesan moril mudah-mudahan menjadi pengingat kita semua,” ucapnya.

Samsun mengatakan kegiatan ini menampilkan 13 karya seni lukis perorangan dan kelompok, pameran seni lukis berlangsung selama 10 hari dari mulai tanggal 20 Maret sampai tanggal 30 Maret 2019, buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. H. Budiman Ismaun, M.Pd menyampaikan saat membuka pameran seni lukis Mural-muralan, kegiatan pameran seni lukis ini merupakan aktivitas yang baik dengan mempunyai pesan moril bagi bangsa ini.

“Untuk itu, mari kita dukung kegiatan ini agar kawan-kawan seniman bisa menghasilkan kreativitas-kreativitas lainnya, pesan moril tersebut akan kita siar kepada seluruh masyarakat dan pelajar di Provinsi Bengkulu dan akan kita undangan mereka untuk hadir melihat pameran seni lukis ini. Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu selalu mendukung adanya kegiatan seniman di Bengkulu hal ini dibuktikan dengan telah dianggarkannya Rp 12 Miliar untuk pembangunan infrastruktur di Taman Budaya ini dan jika tidak selesai akan diteruskan ditahun berikutnya, mudah-mudahan dengan adanya infrastruktur serta fasilitas bisa menunjang kegiatan seniman di Bengkulu,” tutupnya. (BM)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − eighteen =