Pemkot Ajukan Pinjaman ke PT SMI, Mendapat Restu Kemendagri

Bengkulu, BM – Untuk mempercepat pembangunan Kota Bengkulu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengajukan pinjaman ke PT SMI. Pinjaman ini digunakan untuk pempembangunan lampu penerangan  jalan umum ( LPJU ) senilai Rp 70 Miliar dan pembangunan infrastruktur jalan senilai RP 120 Miliar.

Untuk memastikan pinjaman PT SMI, Pemerintah Kota Bengkulu dalam hal ini, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi didampingi Kepala OPD terkait mengunjungi Kementrian Dalam Negeri RI, Jumat (17/5/2019).

“Setelah diteliti secara seksama oleh Kemendagri, proposal pinjaman PT SMI Insyaallah disetujui. Selanjutnya persetujuan tersebut menjadi dasar bagi PT SMI untuk mencairkan pinjaman,” ucap Dedy Wahyudi.

Dedy menambahkan Persoalan lampu jalan banyak yang mati, menjadi perhatian serius Pemkot Bengkulu. Maka, penyelesaiannya harus secara holistik.

“Tahun lalu kita anggarkan Rp 5 M, tapi tidak bisa menerangi seluruh kota. Melalui pinjaman SMI Rp 70 M insyaallah nanti seluruh Kota hingga gang akan terang benderang. Ini komitmen kami Helmi-Dedy untuk merespon semua aspirasi warga kota,” ujar Dedy Wahyudi.

Sementara itu, Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri RI, DR. Moch Ardian Noervianto, M.SI menyebutkan proposal pinjaman PT SMI telah diteliti dan disetujui.” Seminggu ke depan proposal pinjaman PT SMI akan ditandatangani Mendagri, Tjahjo Kumulo,” ucapnya.

Sekedar mengingatkan, selain lampu jalan, pinjaman ini juga digunakan untuk pembangunan jalan. Pemkot kembali melanjutkan program 1000 jalan mulus. Sehingga ke depan tidak ada lagi jalan rusak di Kota Bengkulu. Ke depan, jalan-jalan utama akan diperlebar. Termasuk melanjutkan pelebaran jalan Kapuas menuju Jalan Asahan hingga Simpang Kantor DPRD Provinsi.(MS)

Sharing is caring!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − six =