banner 1028x90

Plt Bupati Asahan: Nuzulul Qur’an Momentum Kebangkitan Umat Islam

Sumut, BM – Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur’an 1440 H di Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (21/5/2019).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Asahan Surya menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana kondusif di bulan Ramadhan ini.

“Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan dampak positif dari makna isi Al Qur’an. Berpedoman pada hal tersebut, sebagai pengikut Rasulullah Muhammad SAW sepatutnya mempelajari dan memaknai dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat,” sampainya.

Dijelaskannya, Al Qur’an merupakan kumpulan firman Allah, sekaligus peraturan-peraturan agama Islam. Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia, artinya segala permasalahan kehidupan harus berpedoman pada Al Qur’an.

Al Qur’an sebagai sumber ajaran Islam sudah diyakini kebenarannya. Adapun ajarannya meliputi persoalan kemanusiaan secara umum, seperti ibadah, ekonomi, politik, sosial, budaya, pendidikan, ilmu pengetahuan dan seni.

“Momentum bulan suci Ramadhan dan diturunkannya Al Qur’an merupakan kebangkitan yang hakiki dan hal ini ditandainya dengan bangkitnya umat Islam. Bukan hanya kebutuhan hidup, tetapi bagaimana kebutuhan hidup dapat dipenuhi dengan ketaqwaan,” pesannya.

Disamping itu, Surya juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Kemakmuran Mesjid Agung, H. Achmad Bakrie Kisaran beserta pengurus yang telah bersedia menyediakan tempat dan pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur’an di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, Al Ustadz Dr. H. Hasrad Efendi Samosir yang berasal dari Medan mengatakan pada tausiahnya, sebagai manusia harus mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah.

“Janganlah menjadi manusia yang kufur akan nikmat yang diberikannya,” sampainya.

Hasrad juga menyampaikan bahwa Al-Qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW terbesar, yang mana Al-Qur’an ini merupakan panduan untuk setiap zaman, karena didalam Al-Qur’an terdapat ilmu pengetahuan bagi manusia.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Wakapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Perwakilan Kejari Asahan, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, OPD dan jamaah Mesjid Agung H Ahmad Bakrie. (Bolon)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics