106 Siswa SMAN 1 Kutacane Mengikuti SNMPTN

0
388

Aceh Tenggara, BMon – Berita Merdeka OlineSeratus enam Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kutacane, Aceh Tenggara (Agara) mengikuti jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Peguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun ajaran 2021.

Kepala SMA Negeri 1 Kutacane, Salihin S.Pd dan didampangi Guru Bidang Peningkatan Mutu, Yusri Dewi, mengatakan Jum’at 05/03/2021, sebanyak 106 siswa SMAN 1 Kutacane mengikuti jalur undangan  SNMPTN tahun ajaran 2021. Jumlah itu disesuaikan dengan hitungan kelas 12 pada ajaran 2021 yang sebanyak 265 siswa, atau 40% dari hitungan tersebut, katanya

Namun bagi siswa yang tidak melanjutkan pendidikan akan diberi sanksi denda Rp 10 juta, dan disertakan surat pernyataan dari wali murid.

“Apabila siswa tidak melanjutkan pendidikan akan diberi sanksi denda Rp 10 juta, dan denda itu disertakan surat pernyataan dari wali murid”, ucapnya

Kata dia, surat pernyataan itu di kesepakatan kedua belah pihak, baik pihak sekolah dan wali murid, dan sanksi itu bertujuan untuk meningkatkan kesungguhan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke peguruan tinggi negeri.

“ada beberapa wali murid yang komplin, tetapi itu hanya sekedar bertanya, setelah dijelaskan tujuan surat pernyataan itu, akhirnya semua wali murid setuju”

SMA Negeri 1 Kutacane adalah sekolah tive A, di prioritaskan siswanya untuk masuk ke peguruan tinggi negeri, pungkas Dewi

Salihin S.Pd, menambahkan tujuan surat pernyataan itu, untuk kebaikan pendidikan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

“Tidak sedikit siswa tamatan dari sekolah ini sudah menduduki Peguruan Tinggi Negeri, selain di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara serta Pulau Jawa, termasuk juga ke Universitas Indonesia (UI) dan Institut Technologi Bandung (ITB),”
Semoga kedepanya semakin bertambah siswa SMAN 1 Kutacane masuk ke Peguruan Tinggi Negeri pada Universitas yang ternama, kepada siswa kelas 11 tingkatkan prestasimu agar nanti masuk kepeguruan tinggi negeri lebih mudah, harapnya (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here