15 Orang Terjaring Gakplin Prokes Di Kecamatan Puhpelem

0
351
Foto : Anggota TNI dan Polri Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri memberhentikan truk dalam kegiatan penegakan disiplin memakai masker. (Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI, Beritamerdekaonline.com – Kegiatan penegakan disiplin (gakplin) pemakaian masker terus gencar dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Wonogiri, Jum’at (2/10/2020). Kali ini tim gabungan Gakplin menggelar razia di Kecamatan Puhpelem, berbatasan dengan Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Gakplin dilaksanakan unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan, bersama dengan Puskesmas setempat digelar di pertigaan jalan Kecamatan Puhpelem. Kegiatan diikuti anggota Koramil 24/Puhpelem yang dipimpin oleh Batuud Pelda Bambang beserta anggota, Kapolsek puhpelem Iptu Budiono beserta anggota, Kasi Tapem Kecamatan Puhpelem Katno beserta anggota dan Kepala UPT Puskesmas I Puhpelem Dr Arif menjaring sebanyak 15 orang yang tidak memakai masker.

Pelda Bambang, anggota tim menyebutkan, ke-15 orang itu oleh anggota gabungan diberikan teguran sekaligus arahan agar selalu memakai masker saat melaksanakan kegiatan diluar rumah.

” Selain menegur, anggota gabungan juga memberikan masker secara gratis,” tambahnya.

Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono ditempat terpisah menyampaikan, dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Koramil 24/Puhpelem selalu bersinergi dan berkordinasi dengan semua instansi untuk menggelar kegiatan-kegiatan seperti sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

‚ÄúDengan adanya kegiatan penegakan disiplin secara rutin, diharapkan masyarakat lebih berdisiplin dan timbul kesadaran, bahwa dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat,” ungkapnya.  (Trianto Hery Suryono)

Penulis : Trianto Hery Suryono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here