BAZNAS Potensi Zakat Mal Provinsi Bengkulu Sampai Rp 1,1 miliar

DSC03100-min

Bengkulu, BM – Kepala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu melalui Kepala Staf Sekretariat, Bunafi mengatakan kepada Explore Bengkulu saat ditemui diruangannya potensi zakat mal di Provinsi Bengkulu sampai bulan mei pada tahun 2015 mencapai Rp 539 juta dan telah disalurkan Rp 521 juta kepada yang berhak menerima zakat mal tersebut. Senin (22/06/2015).

“Sementara, untuk zakat mal Provinsi Bengkulu pada tahun 2014 terhimpun Rp 1,1 miliar. Adapun zakat mal yang dihimpun pada tahun 2014 bersumber dari instansi lingkungan Pemda berjumlah 38 dinas/instansi, instansi vertikal berjumlah 14 dinas/instansi dan masyarakat umum berjumlah 90 orang. Ini yang menjadi sumber utama dan untuk perusahaan untuk saat ini belum banyak hanya satu atau dua saja yang baru masuk”. Ujarnya.

Bunafi menambahkan, “dalam pengelolaan zakat juga terkadang untuk asnaf amil tidak mencukupi. Untuk itu kami menggunakan dana infaq untuk menutupi biaya operasional tersebut. Untuk pengembaliannya nanti menunggu bantuan dari pihak terkait”. Tambahnya.
BAZNAS Provinsi Bengkulu pada tanggal 9 juli nanti akan menyalurkan zakat pada guru ngaji TPQ di Kota Bengkulu sebanyak 160 orang yang acaranya digelar di masjid raya baitul izzah. Untuk syaratnya yaitu, non horer dari kemenag, non PNS, non pensiunan, dan non honorer kontak dari pemkot.

Bunafi juga mengimbau kepada masyarakat muslim khususnya di Provinsi Bengkulu untuk dapat membayarkan zakatnya pada lembaga resmi, bisa melalui BAZNAS Provinsi atau BAZNAS yang ada di kota/kabupaten bisa juga dengan LAZ yang ada. Mudah-mudah zakat yang dibayar mendapatkan nilai lebih dari Allah SWT.(CW Dn)

Baris Banner

dinas-puu baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + two =