Sertijab : Gubernur Bengkulu Baru, Selamat Bekerja

101_2252-min101_2271-min

101_2309-min

Bengkulu, BM – Sekitar pukul 09.02 WIB, Gubernur terpilih Dr. H. Ridwan Mukti, MH didampingi sang isteri, Lily Martiani Ridwan Mukti, tiba di Bandara Fatmawati Soekarnoputri Bengkulu disambut oleh Penjabat Gubernur Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, Plt.Sekda Prov, Sumardi, Kadis Kominfo Provinsi Rusdi Bakar, Kadis Kesehatan Provinsi Amin Kurnia serta Wakil Gubernur terpilih Rohidin Mersyah, langsung menuju Balai Semarak Raya Gedung Daerah Bengkulu untuk  mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Bengkulu yang baru dari Penjabat Gubernur Bengkulu Suhajar Diantoro dan disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa mewakili Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (15/02/2016).

Dalam sambutannya gubernur terpilih Dr. H. Ridwan Mukti, MH menyampaikan 2 hal pokok dalam penyambutannya di rumah dinas mengenai bencana alam yang terjadi seperti; tanah longsor dan angin kencang perlu adanya koordinasi badan penanggulangan bencana, lalu untuk memperhatikan penyakit demam berdarah (DBD) yang banyak terjadi sehingga Dinas Kesehatan Provinsi berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten dan kota perlu siaga serta siap dalam melaksanakan tindakan penanggulangan.

“Menyusun strategi-strategi untuk melakukan pencegahan dan mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kedepan penyakit demam berdarah (DBD) sudah menimbulkan banyak korban denga melalui apel siaga dari satgas anti demam berdarah (DBD) dipimpin oleh Dinas Kesehatan Provinsi tentunya mampu mengurangi korban”, kata Gubernur terpilih Dr. H. Ridwan Mukti, MH.

Lanjutnya, ia menyampaikan integritas kedepan menyusun format terkait 3 hal yang perlu yaitu; siap tidak korupsi, siap tidak narkoba dan siap tidak berbisnis. Memprioritaskan daerah-daerah tertinggal disebabkan oleh infrasuktur seperti; jalan, listrik, air bersih, fasilitas sekolah kemudian pasar ini konsentrasi dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Selain itu, diselenggarakan pula acara serah terima jabatan ketua tim penggerak PKK Provinsi Bengkulu di Balai Semarak Raya Gedung Daerah Bengkulu, penandatangan penyerahan dilakukan oleh Nani Noviar Suhajar ke Lily Martiani disaksikan Gubernur terpilih  selaku Dewan Pembina PKK Provinsi Bengkulu.

“Setidaknya sukses dalam 10 program PKK serta setidaknya dalam 5 tahun bisa menjadi PKK terbaik di Republik Indonesia”, ungkap Dewan Pembina PKK Provinsi Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, MH. (CW Da)

Iklan Banner

PDAM-kepahiang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 3 =