7 Pendamping Gubernur Baru

0
15

baruuuuuuuuuuuuuuuu
Bengkulu, BM – Meriah dan khidmat itu kata yang pas untuk menggambarkan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati se-provinsi Bengkulu. Agenda yang direncanakan untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh Gubernur Bengkulu Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, MH dan wakil gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, di Balai Raya Semarak Bengkulu, rabu, (17/02/2016).

Pelantikan di mulai Pukul 10:00 WIB dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan penyerahan pangkat yang di berikan oleh Gubernur Bengkulu kepada 7 Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Selanjutnya kata-kata pelantikan berdasarkan keputusan Menteri tahun 2015 yang di bacakan oleh Gubernur Bengkulu serta penandatanganan fakta integritas yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

7 pasangan Bupati-Wakil Bupati yang dilantik, antara lain; Choirul Huda,SH dan Haidir, S.IP (Mukomuko), Dr.Ir. Hidayatullah Syahid,MM dan Netti Herawati,S.Sos (Kepahiang),  H. Dirwan Mahmud dan Gusnan Muyadi (Bengkulu Selatan), Ir. Mian dan Arie Septia Adinata,SE (Bengkulu Utara), H.Bundra Jaya, S.H., M.H dan Drs. SupartoM.Si (Seluma), Ahmad Hijazi dan Iqbal Bastari (Rejang Lebong), Rosjonsyah dan Wawan Fernandes (Lebong). Pada pelantikan ini posisi bupati dan wabup terdiri dari 2 shaf, yakni; shaf posisi depan diisi oleh Bupati, sedangkan shaf belakang disi oleh Wakil Bupati masing-masing daerah. Para bupati dan wabup didampangi oleh keluarga masing-masing. Pelantikan berlangsung khidmat dan sakral sesuai dengan yang direncanakan.

Dilansir dari www.bengkuluprov.go.id, Gubernur Bengkulu berpesan kepada 7 Bupati Terpilh agar melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, “Saya meminta kepada saudara untuk bekerja lebih keras lagi, guna melaksanakan sebaik-baiknya amanah yang telah diberikan masyarakat kepada saudara, yakni dengan terus mengupayakan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran di Provinsi Bengkulu pada umumnya dan Kabupaten yang saudara pimpin pada khususnya” ungkap Gubernur Bengkulu, Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, MH.

“Saudara senantiasa dapat menjaga kepercayaan tersebut dengan memfokuskan perhatian dan orientasi setiap langkah kebijakan yang akan diambil untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah, saya yakin saudara akan mendapatkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat Bengkulu, khususnya kepada Kabupaten yang saudara pimpin. Rakyat Bengkulu akan senantiasa menuntut kita sebagai pemimpin tertinggi daerah untuk lebih mampu menjalankan fungsi dan tugas memimpin penyelenggaraan Pemerintah Daerah,” Gubernur menerangkan.

Dalam kata sambutannya Gubernur Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh mantan Bupati dan Wakil Bupati, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur, pejabat Se-Provinsi Bengkulu, ketua KPU yang telah sukses menyelenggarakan pilkada serentak dan masyarakat Provinsi Bengkulu yang turut dalam mengsukseskan pilkada serentak di tahun 2015.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mantan pejabat di Provinsi Bengkulu yang telah bekerja keras dan mengabdikan diri untuk membangun Bengkulu”, ungkap Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada ke 7 Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja selesai dilantik dan meminta agar Bupati dan Wakil Bupati dapat bekerjasama serta bekerja dengan ikhlas dan memberi perhatian yang besar untuk membangun Kabupaten yang mereka.

Pelantikan tersebut dihadiri juga oleh WakilWalikota Ir. Patriana Sosialinda, Mantan Gubernur H. Junaidi Hamsyah, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, SH, Kapolda Bengkulu M. Ghufron. Semoga dengan dilantiknya para bupati dan wakil bupati baru ini, akan tercipta sistem birokrasi selaras yang berkoordinasi. (CW Da)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 5 =