Kenalkan Sejarah Sejak Dini, Pelajar Bengkulu Beramai-ramai Datangi Museum

12768357_1689325934682834_3642832526614818715_o

Bengkulu, BM – Beberapa hari ini, Museum Daerah Bengkulu sangat ramai dikunjungi siswa-siswi yang ingin mengetahui kebudayaan dan sejarah yang ada di Kota Bengkulu, Jum’at (26/02/2016). Museum Negeri Bengkulu yang berada di Jalan Pembangunan Padang Harapan sangat berbeda beberapa hari terakhir. Para siswa sangat antusias terlihat dengan banyak dari mereka yang berkeliling dan bertanya benda-benda yang ada di museum.

Pantauan wartawan berita merdeka online di museum, para siswa ini berasal dari sekolah yang ada di Kota Bengkulu seperti, PAUD Gading Cempaka, TK Pertiwi, SDN 86 dan SDN 55. Salah satu murid SDN 55 saat dijumpai wartawan mengatakan banyak benda-benda sejarah yang belum diketahui olehnya.

“Ada beberapa benda yang kami ketahui di dalam museum seperti meriam, akan tetapi masih banyak lagi benda-benda sejarah yang belum kami ketahui, untuk itu dengan kunjungan ini kami dapat mengetahui benda-benda sejarah tersebut”, ungkap pondra anak kelas 5 SDN 55 saat ditanya wartawan.

Kegiatan yang diadakan museum dalam rangka pameran keliling museum pada Kebangkitan Nasional Hos Tjokroaminoto dan KH. Ahmad Dahlan yang diadakan pada tanggal 22-27 Februari 2016. Pada hari Ke-2 kegiatan ini Museum Negeri Bengkulu tidak pernah sepi dari pengujung yang terus berdatangan dari kalangan pelajar.

Tidak hanya itu, orang tua siswa pun juga terlihat antusias melihat anak-anak mereka banyak melihat benda-benda yang berada di dalam museum tersebut. Sementara itu, salah seorang wali murid saat ditemui wartawan mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bagus karena bisa menambah wawasan anak kita tentang kebudayaan daerah bengkulu”, ungkap dewi kepada wartawan.

Selain untuk menambah wawasan anak kegiatan ini difokuskan untuk lebih mengenal budaya kita, yang semakin hari semakin dilupakan oleh penerus bangsa kita sendiri. Namun sebaiknya pemerintah khususnya pihak museum sebaiknya banyak mengadakan berbagai kegiatan di museum sehingga minat masyarakat untuk mengunjungi museum semakin meningkat. (CW Da)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 4 =