Hadapi Ekonomi Asean, Gubernur Bengkulu Beri Arahan Seminar Nasional UNIB

IMG_2965

Bengkulu, BM – Seminar Nasional Program Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu bertempat di Hotel Santika yang berada di jalan jati raya. Seminar yang dimulai pukul 09.00 WIB berlangsung dengan meriah. Dalam seminar ini akan membahas strategi peningkatan daya saing produk daerah era global yang dihadiri Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, MH, senin (29/02/2016).

Dalam Seminar Nasional tersebut pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu mengundang 2 guru besar dibidang marketing sebagai pembicara dalam seminar tersebut, yaitu; Prof. Dr. Ujang Sumarwan, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Prof. Lizar Alfansi, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unib. Hal ini disampaikan Koordinator Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unib, Dr. Slamet Widodo, MS yang mengatakan agenda ini akan merupakan agenda Program Magister Manajemen. “Ini merupakan agenda tahunan Program Magister Manajemen, nanti seminar akan dihadiri Gubernur Bengkulu yang akan menjadi keynote speaker, kita juga mengundang dari pihak Pemda, mahasiswa dan beberapa pengusaha di Bengkulu”, ungkapnya.

Ditambahkan Dr. Slamet Widodo, MS, dalam seminar ini digunakan untuk melihat peluang produk-produk lokal Bengkulu, sehingga bisa bersaing dalam hal kualitas maupun kuantitas dalam Era Globalisasi Ekonomi Asean. Akibat dari dampak pertumbuhan globalisasi ekonomi yakni menghambat pertumbuhan sektor industri perkembangan sistem perdagangan luar negeri yang lebih bebas. “Untuk itu, maka perlu strategi yang bisa diadopsi oleh prilaku bisnis dan strategi yang dimunculkan nantinya bisa diimplementasikan oleh pelaku usaha, dunia akademisi, dan juga pengambil kebijakan, serta masyarakat pemilik produk daerah”, tambahnya.

Dr. Slamet Widodo, MS, menjelaskan adanya seminar bertaraf nasional ini selain membantu akademik mahasiswa juga dapat memberi kontribusi kepada pemerintah dalam konteks pengembangan kebijakan, makanya kita juga mengundang pemerintah daerah.

Dalam pelaksanaannya Seminar Nasional Program Magister Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bengkulu. Rangkaian acara dalam seminar nasional ini dimulai dengan pemaparan dari Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, MH, lalu diskusi panel dengan pembicara Prof. Dr. Ujang Sumarwan, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Prof. Lizar Alfansi, Ph.D selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unib. (CW Da)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − one =