Dinkes Kota, Gelar Senam Colour Fun

10168014_189843884726546_4450930344616449123_n
Bengkulu, BM – Berbagai lomba, kegiatan sosial, karnaval dan kegiatan lainnya dilakukan dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Bengkulu ke 297. Kali ini, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu menggelar senam sehat massal bertema colour fun.

“Pada hari ini kita melaksanakan senam color fun, kita bersama-sama menabur warna, sehingga diharapkan secara bersama serta berkesinambungan untuk tetap menjaga kesehatan diri kita, keluarga kita dan masyarakat kita,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Herwan Antony saat ditemui seusai senam di lapangan View Tower, Sabtu (12/3/2016).

Insyaalah lanjutnya, jika diri kita sehat, lingkungan kita sehat, dapat terhindar dari berbagai penyakit. Pada saat ini kita diharapkan masyarakat giat untuk melaksanakan kebersihan, khususnya mencegah demam berdarah yang telah menyebabkan beberapa warga menjadi korban.

“Dalam senam color fun ini diikuti oleh 1500 orang peserta baik perwakilan Pemkot Bengkulu, Dinas Kesehatan, mahasiswa, poltekes, pelajar, komunitas jep, komunitas vespa, komunitas tril dan publik. Setiap minggu digiatkan senam bersama di puskesmas yang ada di Kota Bengkulu. Setelah senam kita melakukan 3 M plus di lingkungan masyarakat untuk membersihkan jentik nyamuk penyebab DBD,” lanjutnya.

Salah satu peserta senam, Tika, siswi SMP Negeri 18 Kota Bengkulu sangat bersemangat mengikuti senang color run. “Kesehatan menjadi kunci untuk menjalani aktifitas dengan baik, saya berharap kegiatan senam ini dapat terus dilakukan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Marjon mengatakan bila kegiatan serupa akan selalu digalakan di setiap Ulang Tahun Kota bengkulu agar semua masyarakat dapat menikmati kedepannya. “Harapan kita, semua lapisan warga kota dapat berperan mengikuti agenda HUT Kota Bengkulu,” kata Marjon.

Iklan Banner

lebong-dppkad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven + 20 =