Walikota Bersama Direktur, Tahun 2020 RSUD Kota Bengkulu Ditargetkan Terakreditasi B

0
15

Doc4
Bengkulu, BM – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan meminta agar tenaga medis dan perawat di RSUD Kota Bengkulu untuk melayani pasien dengan hati dan selalu ramah. “Terkadang orang yang sakit bukan saja sembuh karena meminum obat. Tetapi karena kenyamanan hati. Karena itu, tenaga medis dan perawat harus selalu ramah dan tersenyum,” ujar H. Helmi Hasan saat soft opening Gedung Baru RSUD Kota Bengkulu, Kamis (17/03/2016).

Dalam soft opening yang juga dihadiri Wakil Walikota, FKPD Kota Bengkulu, anggota DPRD, pejabat eselon II, III, IV dan masyarakat Kota Bengkulu. Walikota juga menerangkan bahwa RSUD Kota Bengkulu yang telah dibangun dengan perjuangan dan kerja keras ini diharapkan dapat benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bengkulu.

“Dulu, ketika awal menjabat Walikota, saya tidak diwarisi RSUD kota, tidak diwarisi jalan yang mulus, tidak diwarisi trotoar yang bagus, tidak ada uang makan untuk PNS, dan gaji tenaga kontrak yang minim. Sekarang dengan kerja keras, kita sudah upayakan semuanya. Memasuki tahun ketiga kepemimpinan saya dan Wawali Ir. Patriana Sosialinda, mayoritas jalan sudah mulus, trotoar bagus, PNS tahun ini sudah ada uang makan, gaji tenaga kontrak dinaikkan, dan sekarang kita sudah bangun RSUD kota yang semoga sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Meskipun banyak kritikan, lanjutnya, Walikota tetap mengimbau agar seluruh pelayan masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu dapat memberikan kinerja yang terbaik. “Biar saja orang bilang apa, tetapi kita tetap bekerja terukur,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Bengkulu dr. Lista Cerlyviera dalam sambutannya mengatakan di tahun 2020 RSUD Kota Bengkulu ditargetkan terakreditasi B.

“Kita akan menargetkan ditahun 2020 RSUD Kota Bengkulu capai akreditasi B, dengan terus diiringi dengan peningkatan-peningkatan layanan serta sarana dan prasaran yang ada di RSUD Kota Bengkulu”, ujarnya.

Usai soft opening, Walikota didampingi Wawali dan FKPD mengunjungi pasien yang dirawat di RSUD Kota Bengkulu dan memberikan bingkisan ke setiap pasien.

Disela-sela sambutan Walikota, dirinya mengajak agar media massa dapat menjadi media yang positif dalam menyebarluaskan informasi. “Mari kita beritakan yang nyata, jangan beritakan yang fitnah, mari kita menebar kebaikan,” tutupnya.

Iklan Banner

rsud-kota-bengkulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 1 =