Dukung Program Pemprov, DKP Kota Gelar Lomba Masak Ikan

0
98

Bengkulu, BM – Dalam mendukung program bengkulu menjadi provinsi maritim yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Masakan olahan serba ikan yang menjadi tema dalam acara memasak tingkat kecamatan yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu yang bekerja sama dengan TP-PKK Kota Bengkulu yang dilakukan di Kawasan Pantai Zakat Kota Bengkulu, Kamis (28/04/2016).

“Ikan merupakan sumber protein yang mudah diperoleh dan murah. Dengan lomba memasak yang berbahan dasar serba ikan ini, kita lakukan untuk menumbuhkan minat dan kreativitas dalam mengelolah masakan yang berbahan dasar dari ikan”, kata Ir.Oktarina,MT selaku Kabid Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan DKP (Dinas Kelautan dan Perikanan) Kota Bengkulu.

Lanjutnya, acara semacam ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, dan akan menjadi agenda rutin DKP Kota Bengkulu sehingga nantinya dapat menjadi agenda tingkat nasional. Untuk saat ini lomba masih pada tingkat kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

“Dalam acara ini diikuti utusan dari 9 Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Para peserta lomba ini menampilkan bermacam-macam masakan yang berbahan dasar dari ikan diantaranya sawi gulung isi ikan, puding cendol ikan, sop sosis pelangi ikan, dan hamburger isi ikan tuna, dan masih banyak lagi masakan yang berbahan dasar ikan yang kita tampilkan disini”, tutupnya. (CW Ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here