Kesbangpol Ajak Ormas Dan LSM Sukseskan Pembagunan Daerah

Bengkulu Tengah, BM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Tengah mengelar Pembinaan Ormas dan LSM di Aula Rumah Makan Riung Gunung yang mengangkat tema “Peran Ormas dan LSM Dalam Mensukseskan Pembangunan Pemerintah Daerah Khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah”. Dalam acara ini dihadiri Kapolsek Talang Empat mewakili Kapolres Bengkulu Utara, berbagai elemen masyarakat dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Bengkulu Tengah serta tamu undangan yang hadir lainnya, Sabtu (04/06/2016).

13382067_129131677506025_650732171_n
Dalam kegiatan ini Kesbangpol sebagai penyelenggara memberikan dua materi pada pembinaan LSM dan Ormas. Materi pertama dari pihak Kesbangpol yang disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Yantje Yohanes S.Sos memberikan sambutan dan sekaligus memberikan materi kepada Para LSM dan Ormas yang hadir. Pada materi pertama Kepala Badan Kesbangpol mengatakan peran ormas dan LSM sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pembangunan daerah.

“Dengan mengumpulkan para Ormas dan LSM pada kesempatan kali ini diharapkan betul nantinya bisa bersinergi agar dapat mensukseskan pembangunan daerah khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah ini apalagi sebentar lagi akan digelar pilkada di Bengkulu Tengah”, ujarnya.

Lanjutnya, Selain itu maraknya kejahatan seksual dan narkoba di kalangan pemuda dan remaja menjadi sorotan juga dalam pembinaan LSM dan Ormas. “Kita sama-sama tau bahwa kita sebagai orang tua belum tentu bisa menjamin anak-anak kita terbebas dan terhindar dari bahaya narkoba serta kehajatan seksual itu sendiri, jika orang tua bisa menjamin itu maka orang tua itu hebat. Dengan demikian mari sama-sama diawasi anak-anak kita agar terhindar dari bahaya narkoba dan kejahatan seksual”, tambahnya.

Selanjutnya materi kedua disampaikan pihak Kapolsek Talang Empat mewakili Kapolres Bengkulu Utara, AKP. Yosril Radiansyah, SH yang mengatakan terkait Pembinaan LSM dan Ormas dengan mengajak semua elemen masyarakat dan organisasi kepemudaan untuk bisa bersinergi dengan pihak kepolisian.

13393482_129131717506021_1225672909_n
“Kami dari pihak aparat kepolisian mari kita sama-sama bisa bersinergi dengan menjalankan tupoksinya masing-masing dan sesuai dengan regulasi yang ada agar dapat mensukseskan pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan bersatu kita akan menuntun Kabupaten Bengkulu Tengah dapat lebih baik lagi kedepannya”, sampainya.

Usai penyampaian materi para LSM dan Ormas meminta kepada pihak Kesbangpol Bengkulu Tengah setelah acara ini ada kelanjutannya agar semua aspirasi dari berbagai masyarakat dapat tersalurkan dengan membentuk suatu forum untuk wadah para LSM dan Ormas menyampaikan semua aspirasinya.

13349212_129131714172688_1980946975_n
Hal ini pun ditanggapi dari pihak Kesbangpol Bengkulu Tengah melalui Kepala Bidang Komunikasi Politik dan Kemasyarakatan, Widodo, S. Sos mengatakan siap untuk usulan dari para LSM dan Ormas tersebut.

“Kami siap untuk menfasilitasi para LSM dan Ormas berkumpul dalam suatu forum, untuk itu silahkan diusulkan agar bisa diakomodir dan disesuaikan dengan anggaran yang ada, tetapi forum ini tidak dibawa-bawa untuk politik ya”, tutupnya. (BM-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − 13 =