Wagub Ajak Pemuda Tingkatkan Jiwa Nasionalisme

Bengkulu, BM – Hadirnya Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, Unsur FKPD dan SKPD Pemda Provinsi Bengkulu pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT RI ke 71. Pada kesempatan ini Wakil Gubernur mengajak para pemuda untuk meningkatkan semangat nasionalisme, dan juga menjaga etika serta nilai budaya supaya bangsa  menjadi bangsa yang berbudaya seperti yang telah dicontohkan presiden pertama RI.

 “Saya juga mengajak untuk terus menambah semangat nasionalisme dan kebangsaan terutama dikalangan generasi muda agar kita berdaulat secara politik, tak kalah penting untuk menjaga etika dan nilai budaya sehingga bangsa ini benar-benar menjadi bangsa yang berbudaya sebagaimana yang telah dicontohkan soekarno”, Kenangnya.

Pada HUT RI yang ke 71 ini, Rohidin mengajak kepada seluruh pemangku kebijakan di Provinsi Bengkulu untuk melakukan evaluasi dan koreksi terhadap arah pembangunan.

“Kemerdekaan ke 71 ini adalah momentum kebangkitan semangat kepada kita untuk melakukan koreksi arah pembangunan bahwa kita harus lebih fokus pada pembangunan infrastruktur, dengan begitu kita bisa menggerakkan perekonomian dan kita bisa mandiri secara ekonomi”, ujar pak Wagub, usai rapat paripurna, di Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Selasa (16/08/2016).

Wakil Gubernur juga mengatakan, Pemda Provinsi Bengkulu akan fokus pada pembangunan infrastruktur dasar dan mengurangi kegiatan rutin yang akan menguras anggaran tapi efeknya tidak dirasakan oleh masyarakat yang luas.

“Tentunya kita akan mengurangi kegiatan rutin seperti perjalanan dinas, rakor yang tak penting. Kita akan fokus pada pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi dan waduk dalam rangka ketahanan air”, Tambah Rohidin Mersyah.(D12)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × two =