Investasi Besar, Pemkot Langsung Kerja Sama Dengan Produk Semen

Bengkulu, BM – Kerja sama yang dilakukan antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan salah satu produk semen ternama langsung digelar di kantor Pemkot Bengkulu. Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE memiliki alasan tersendiri bagi Pemerintah Kota Bengkulu terkait kerja sama ini, kedepannya Walikota ingin menciptakan lapangan kerja baru dan memiliki nilai investasi yang besar.

“Akan tercipta lapangan kerja disitu, kedua ada nilai investasi yang sangat besar, ratusan miliar,” ujar Helmi Hasan, Kamis (18/08/2016).

Helmi juga mengatakan, selain memiliki nilai investasi yang tinggi kerjasama dengan semen padang juga agar biaya pembangunan akan jauh lebih murah, dengan penekanan harga semen, bukan hanya bagi pemerintah tapi juga bagi masyarakat Bengkulu.

“Harga semen akan bisa ditekan, hingga kemudian biaya pembangunan kita akan jauh lebih murah, begitupun masyarakat yang ingin membuat ruko dan sebagainya harga semennya juga bisa jauh lebih murah”, tambahnya.

Ia juga mengatakan, selain alasan-alasan diatas, alasan Pemerintah Kota bekerja sama dengan semen padang juga untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam. Karena menurutnya dengan bekerja sama potensi SDA tidak perlu lagi jauh-jauh diambil dari luar.

“Potensi SDA kita tidak perlu lagi diambil jauh-jauh dari luar, nah inilah yang coba kita bangun, bagaimana investasi yang masuk benar-benar bermanfaat, bukan hanya bagi pemerintah tapi juga bagi masyarakat Kota Bengkulu khususnya,” ungkapnya.

Pemerintah Kota juga berharap, perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Pemkot memiliki komitmen yang akan menambah lapangan kerja bagi masyarakat Kota Bengkulu,

“Kita minta komitmennya, agar memperkerjakan orang-orang Kota Bengkulu, tidak kemudian membawa orang luar untuk kerja disini, kalau toh belum terampil maka diberikan waktu, kemudian di upgrade kemampuannya dengan pelatihan-pelatihan”. Harapnya. (D12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 6 =