Ini Penilaian Dewan Provinsi Terhadap RSUD Kota

Bengkulu, BM – Dalam rangka peninjauan fasilitas dan kesiapan pegawai yang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Bengkulu dalam penanganan perawatan terhadap pasien, beberapa unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan ke RSUD Kota Bengkulu.

“Kami kesini guna melihat fasilitas serta kesiapan pegawai RSUD Kota Bengkulu dalam menangani pasien”, ujar Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, Rabu (24/08/2016).

Pada kunjungan mereka ini, Menurut Edison Simbolon, keadaan di RSUD Kota Bengkulu sudah cukup memadai dari segi fasilitas, petugas serta bangunan, dia juga berharap kedepannya pihak Rumah Sakit akan terus meningkatkan kenyamanan pasien.

“Rumah sakit ini sudah cukup bagus, gedungnya baru, petugas baru pun fasilitasnya baru. Kita lihat perkembangannya kedepan, semoga semakin bagus dan pasien yang dirawat disini merasa nyaman”, tambahnya didepan para awak media.

Sama halnya dengan yang disampaikan Edison Simbolon, Wakil Ketua II Suharto saat diminta tanggapannya juga mengatakan bahwa RSUD Kota sudah cukup mumpuni dalam melayani masyarakat yang ingin berobat.

“Sudah bagus, tinggal melakukan pengembangannya untuk kedepan”, singkatnya.

Disisi lain, Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr Lista Celyivera, MM juga sangat antusias dengan kedatangan para anggota dewan dari provinsi berkunjung ke RSUD Kota Bengkulu, dengan harapan semoga kunjungan ini menjadi tolak ukur mereka.

“Kita sangat suport atas kedatangan DPRD Provinsi Bengkulu ini akan singkron apa yang di katakan Gubernur Bengkulu, Dr. H Ridwan Mukti, MH bahwa memang akan memberikan bantuan yang kami perlukan”, ujar dr Lista Cerlyviera selaku direktur RSUD Kota Bengkulu kepada media sembari menambahkan.

“Proposal sudah kita masukkan, kalau Infrastruktur sudah di bekal APBD Kota, kita usulkan kemaren Rp 60 Miliar untuk peralatan fasilitas alat kesehatan, untuk menunjang peralatan sebentar lagi lantai tiga dan empat selesai. Untuk tahun 2017 Gedung A dan B akan direnovasi menjadi rumah sakit”, tambahnya. (D12)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 6 =