Gubernur Ajak KKSS Bangun Bengkulu

Bengkulu, BM – Gubernur Bengkulu yang hadir pada saat pelantikan Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) pada sambutannya, Gubernur Provinsi Bengkulu mengajak segenap pengurus dan seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di Bengkulu untuk sama-sama membangun Bengkulu.

“Marilah kita bangun bengkulu, siapapun kita, dari mana asal kita, ini bumi kita, ayo sama-sama kita mencintai bumi ini melalui pembangunan yang nyata,” ujar Gubernur saat menyampaikan sambutannya.

Gubernur juga meminta kepada seluruh warga Sulawesi Selatan yang ada di Provinsi Bengkulu untuk mencintai Bengkulu dan menganggap Bengkulu adalah tanah kelahiran mereka.

“Seperti pepatah, dimana bumi diinjak disitu langit dijunjung, begitu juga kami berharap warga KKSS bisa mengaplikasikannya untuk membangun Bengkulu,” tambah Gubernur Bengkulu.

Ia juga berharap, berdasarkan visi Bengkulu kedepannya yang akan memfokuskan dibidang kemaritiman, Gubernur Berharap KKSS bisa menjadi yang terdepan untuk ambil bagian dalam programnya kedepan.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa program bengkulu kedepannya, salah satunya memajukan dibidang maritim, saya berharap KKSS menjadi yang terdepan dalam hal ini, karena orang Sulawesi tidak perlu diajarkan lagi dasar-dasar kemaritiman, karena mereka di didik dengan dasar kelautan”, tambah Gubernur Bengkulu dengan penuh harap.

Gubernur Bengkulu juga berharap bahwa warga yang tergabung dalam KKSS, akan terus mengkreasikan budaya-budaya leluhur mereka di Bengkulu, karena dengan budaya leluhur mereka akan membuat rasa kangen dengan daerah asal mereka terobati.

“Saya berharap, keluarga besar KKSS akan terus berkreasi secara bebas dengan budaya leluhur mereka, yang saya minta hanya, kalau sudah di bengkulu, teruslah berkreasi di bengkulu jangan kembali lagi ke Sulawesi Selatan,” jelas Gubernur. (D12)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 4 =