Kibar Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

Bengkulu, BM – Memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) persaingan dunia usaha semakin ketat. Siapapun yang tidak terampil dan kompetitif menjalankan usaha akan sulit bersaing. Ketua Umum Kerja Independen Bersama Rakyat (KIBAR) Nasional Toto Dirgantoro meminta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tidak hanya dapat memberikan kritik dan desakan saja terhadap pemerintah. Tapi, LSM juga harus ikut berkarya untuk bangsa dengan bersinergi dengan pemerintah. Hal ini disampaikannya saat menggelar Workshop Ekonomi di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu,

“Kita ingin melakukan sesuatu untuk bangsa ini, kita ingin bersinergi dengan pemerintah, walau bagimanapun pemerintah tanpa bersinergi dengan kita semua sulit untuk berjalan. Karena saat ini kita menghadapi tantangan luar biasa,” ujar ketua Umum Kibar nasional, Toto Dirgantoro kepada awak media, Senin (29/08/2016).

Toto juga mengatakan, visi misi LSM Kibar Nasional ialah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya desa dan pesisir, yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga itulah yang kita laksanakan. Karena kita melihat banyak sekali potensi-potensi daerah yang belum tergali maksimal yang sebetulnya bisa meningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata toto sembari berharapa bahwa kedepannya Kibar akan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. (D12)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × 1 =