Akreditasi, RSUD Kota Bengkulu Tinggal Menghitung Hari

Bengkulu, BM – Wacana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, untuk menjadi rumah sakit pemerintah yang terakreditasi tinggal menghitung hari, seperti yang diketahui beberapa waktu yang lalu Walikota Bengkulu mencanangkan RSUD Kota Bengkulu sebagai rumah sakit terbaik di Bengkulu akan segera terwujud.

“Kita kemaren lagi akreditasi, tapi mudah-mudahan dalam beberapa hari ini, kamis atau jum’at berita kelulusan kita akreditasi dari D Ke C, kalau kita lulus berarti kita satu-satunya rumah sakit pemerintah di Provinsi Bengkulu yang lulus akreditasi,” ujar Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr. Lista Cerly Viera, MM melalui Kabag Umum, Joni Haryadi Thabrani, SKM, MM saat ditemui diruangannya.

Joni Haryadi Thabrani sebagai Kabag Umum RSUD Kota Bengkulu, juga mengatakan untuk mendapatkan akreditasi tentunya bukanlah hal mudah bagi rumah sakit yang masih dikategorikan masih muda di bengkulu ini, tapi berkat kerja sama dan dengan kerja keras mereka yakin akan memperoleh kelulusan akreditasi.

“Lulus akreditasi gak gampang, semuanya berperan, dari mulai cleaning service sampai direkturnya. Kita melatih semuanya, seperti cleaning service bagaimana mencuci tangan yang standar dan baik, perawatnya, termasuk bantuan hidup dasar, kita latih semua,” tambah Joni.

Ia juga menambahkan untuk mendapatkan akreditasi juga seluruh pelayan yang ada di rumah sakit harus bisa dikategorikan standar hingga baru bisa mendapatkan akreditasi.

“Semua, kalau akreditasi itu pelayanan kita sudah standar, jadi kalau kita belum akreditasi mungkin pelayanan kita masih belum standar, jadi itu kita harus terus menjaga mutu,” jelasnya sembari mengatakan bahwa di Provinsi Bengkulu baru ada satu rumah sakit yang sudah lulus akreditasi. (D12)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 4 =