Perbaiki Pelayanan Target Utama RSUD Kota Bengkulu

Bengkulu, BM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu dalam rangka untuk mewujudkan cita-cita Walikota Bengkulu, untuk menjadikan RSUD kota sebagai rumah sakit terbaik di Kota Bengkulu terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi pasien yang dirawat di RSUD Kota Bengkulu, karena menurut pihak rumah sakit pelayanan dan komunikasi yang baik akan membuat kenyamanan bagi pasien dalam perawatannya.

“Kiat kita untuk mewujudkan cita-cita walikota, tentunya terlebih dahulu kita harus membenahi SDMnya, pelatihan terhadap perawatnya, dan juga etika perawatan terhadap pelayanan pasien, sehingga kita bisa melayani dengan hati-hati, dan sepenuh hati,” ujar Direktur RSUD Kota Bengkulu, dr. Lista Cerly Viera, MM melalui Kabag Umum, Joni Haryadi Thabrani, SKM, MM saat ditemui diruangannya.

Joni juga mengungkapkan bahwa selain didukung infrastruktur yang memadai, tingkat keterampilan perawat juga harus ditingkatkan baik dalam pelayanan medisnya maupun cara komunikasi antara perawat dengan pasien-pasien yang dirawat.

“Selain prasarana yang memadai, kita juga memerlukan tenaga yang terampil, karena sembuhnya pasien kadang kala bukan karena obat, melainkan dengan pelayanan yang baik oleh perawatnya,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kekurangan ketenaga kerjaan yang ada di RSUD Kota Bengkulu, pihak rumah sakit melakukan perekrutan melalui puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Bengkulu.

“Masalah tenaga kerja, untuk sementara ini kita langsung melakukan perekrutan ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Bengkulu, tentunya dengan persyaratan tertentu. Karena kita menginginkan tenaga yang telah terampil dan memiliki pengalaman,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, bahwasanya masalah perekrutan tenaga kerja yang baru untuk umum, pihak rumah sakit sepenuhnya menyerahkan kepada Pemerintah Kota Bengkulu.

“Kalau untuk perekrutan yang baru (PNS) itu kebijakan kota, Pemerintah Kota yang berhak, begitupun honor, karena honorer mereka perlu digaji, jadi meski ada permintaan untuk tenaga honorer kalau tidak anggarannya kan tidak bisa,” lanjutnya. (D12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − eight =