Tiga Kunci Untuk Tingkatkan Ekonomi Domestik

Bengkulu, BM – Pameran Produk Dalam Negeri dan Pangan  yang digelar oleh Kementerian Perdagangan RI di Provinsi Bengkulu ini dipusatkan di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu. Pameran dimulai hari ini, akan berlangsung hingga 4 September 2016 kedepan.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan potensi sumber daya alam daerah atau produk lokal hingga menjadi produk yang mampu bersaing di pasar Nasional dan Internasional.

“Tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengembangkan potensi sumber daya alam daerah yang belum diolah secara maksimal, hingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah, menumbuhkan wirausaha baru yang kompeten, sekaligus untuk lapangan kerja,” ujar Prisca Noviani selaku ketua panitia, Saat memberi sambutan, Kamis (1/09/2016).

Sementara itu, Inspektur Jenderal Kementrian Perdagangan, Karyanto Suprih menjelaskan kegiatan pameran produk dalam negeri dan pangan nusantara harus terus mendapat dukungan dan motivasi agar geliat ekonomi nasional tumbuh berkembang serta mengisi sektor-sektor strategis.

“Untuk menggerakkan sektor-sektor ekonomi strategis di wilayah domestik, Jadi kata kucinya ada tiga hal yang ingin kita wujudkan dalam kegiatan ini, diantaranya adalah peningkatan produktifitas, daya saing serta mewujudkan kemandirian ekonomi,” jelas Karyanto Suprih.

Acara yang dihadiri oleh para pejabat serta perwakilan pemerintah daerah yang ada di Provinsi Bengkulu ini, dihadiri juga oleh para pelaku usaha binaan Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/Kota di Wilayah Bengkulu serta 10 Provinsi lain juga turut hadir, seperti Papua, Bali, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung. (D12)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 18 =