Ratusan Mahasiswa Baru IAIN Jadi Anggota PMII

Bengkulu, BM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu mengelar acara Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) tahap pertama bagi mahasiswa IAIN Bengkulu di Aula Gedung Pondok Pesantren Hidayatullah Mubtadiin, Sabtu (03/09/2016).

14202891_356603868062050_1032285031_o

Acara yang diselenggarakan oleh pengurus PMII Komisariat dan yang ada IAIN Bengkulu ini diikuti 330 peserta mahasiswa baru, hal ini terungkap saat Ketua Panitia, Goang Ginaldi menyampaikan laporan kepanitiaan.

“Peserta kita yang ikut MAPABA pada tahap awal ini berjumlah 320 orang,” ujar Goang pada laporannya.

Acara yang bertema “Terbentuknya Pribadi Muslim Indonesia Yang Bertaqwa Kepada Allah SWT, Berbudi Luhur, Berilmu, Cakap dan Bertanggung Jawab Dalam Mengamalkan Ilmunya Serta Berkomitmen Memperjuangkan Cita-Cita Kemerdekaan Indonesia”. Ini menurut Ketua Komisariat PMII IAIN Bengkulu sebagai langkah awal bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri mereka di masa depan sebagai penerus perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Kalau Soekarno meminta hanya 10 orang pemuda untuk menggoncangkan dunia, bagaimana dengan memiliki 300 orang lebih, ayo kita goncangkan dunia, mari kita tegakan kebenaran,” ujar Junaidi selaku Ketua Komisariat IAIN Bengkulu saat kata sambutannya dengan semangat mudanya yang membara.

“Dalam waktu dekat kita akan kembali mengadakan MAPABA kedua, kami harap partisipasi dari sahabat-sahabat dan senior-senior PMII Bengkulu, untuk ikut andil dalam mensukseskan acara baik secara moril maupun materil,” harapnya.

Junaidi juga berharap dengan diadakannya MAPABA ini, mahasiswa yang buta dan merasa acuh tak acuh dengan ketertindasan masyarakat, hingga nantinya kemerdekaan yang sesungguhnya bisa dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat.

Senada dengan Ketua Komisariat, Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) PMII Kota Bengkulu juga berharap bahwasanya PMII kedepannya akan terus berkarya untuk kemaslahatan bangsa, hingga nantinya semua bisa merasakan kesetaraan, serta terus menjaga plurarisme kepada sesama.

Acara yang dibuka langsung oleh Muhammad Iqbal selaku Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Provinsi Bengkulu ini, saat sambutannya ia kembali menekankan nilai-nilai pluralisme, serta memperkenalkan VISI serta MISI PMII kepada calon anggota baru PMII Komisariat IAIN Bengkulu. (D12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =