HAORNAS, Gubernur Janji Beri Reward Pada Atlet PON

Bengkulu, BM – Gubernur Bengkulu, Dr.H.Ridwan Mukti, MH (RM) secara resmi melepas kontingen atlet yang akan bertanding pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, 17-29 September 2016 pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) di halaman kantor Gubernur Bengkulu.

Upacara Haornas sekaligus pelepasan kontingen PON yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur, Dr.Drh.H.Rohidin Mersyah, MMA, Kapolda, M.Ghufron, Danrem 041 Gamas Andi Muhammad, dan pejabat Forpimda serta tamu undangan Pemerintah Provinsi Bengkulu lainnya.

Soal reward yang akan diberikan kepada atlet PON sesuai dengan prestasinya, adapun sumber reward yang akan gubernur berikan selain dari APBD juga dari pribadinya sebagai Gubernur.

“Tolong do’akan saja, kalau reward dari pemerintah pasti ada, tapi fokuskan dulu, selain dari APBD juga dari Pribadi,” ujar RM, Jum’at (09/09/2016).

Sedangkan perihal jumlah reward yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu kepada para altet, gubernur masih enggan menyebutkan berapa jumlah reward tersebut.

“Kalau kita sebutkan sekarang, kan provinsi kita angka kemiskinannya masih tinggi, kan tidak cocok juga nanti,” ujarnya sembari berlalu.

Sedangkan Dispora Provinsi Bengkulu menargetkan Bengkulu dengan membawa pulang 7 emas melalui olahraga-olahraga yang menjadi unggulan Provinsi Bengkulu untuk meraih emas di PON mendatang.

“Kita punya tujuh cabang olahraga yang diunggulkan, yaitu angkat besi, gulat, wushu, binaraga, sepatu roda,” ujar H.Merisasdi selaku plt Dispora Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Dispora Provinsi Bengkulu juga berupaya untuk terus meningkatkan daya saing atlet dari Provinsi Bengkulu agar terus meningkatkan prestasi mereka, dengan target dari 30 besar menjadi 20 besar. (D12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 5 =