banner 1028x90

Kejar Target, Dukcapil Sediakan Pelayanan E-KTP Di Tabut

Bengkulu, BM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bengkulu akan menyediakan pelayanan untuk pembuatan E-KTP di salah satu Stand di Tabut, menurut Sudarto WS, selaku kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, pembukaan pelayanan E-KTP di tabut juga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi, tapi semua yang akan melayani pembuatan E-KTP nantinya semua dari Dinas Dukcapil Kota Bengkulu.

“Kita akan mencoba melakukan perekaman di Stand Tabut, nanti kita akan sediakan dua mesin tapi sekarang satu dulu yang beroperasi,” ujar Sudarto WS.

Sudarto WS selaku Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, juga menghimbau bagi masyarakat kota Bengkulu yang belum melakukan perekaman E-KTP agar supaya mendatangi stand pelayanan E-KTP di tabut.

“Bagi masyarakat yang pas kebenaran lagi nonton Tabut, silahkan mampir di stand Biro Pemerintahan Umum Pemerintah Provinsi, karena kita bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi,” tambahnya.

Sudarto WS juga mengatakan untuk target awal pihak Dukcapil sudah melakukan perekaman sebanyak 15%, selain itu, Dukcapil kota juga akan terus melakukan pelayanan dengan maksimal dengan target dari pemerintah pusat, ia optimis akhir Desember sudah selesai semua.

“Dari target sisa, itu sekitar 15% yang sudah terekam, makanya kita kita kan terus kejar supaya akhir Desember sudah selesai,” tambah Sudarto WS. Sembari menambahkan lagi bahwa pihak Dinas Dukcapil Kota Bengkulu masih memiliki persediaan Blanko pembuatan E-KTP.

“Ketersediaan blanko untuk sementara waktu kita masih cukup, masih ada berkisar dua ribu, namun bila blanko pembuatan E-KTP habis kita bisa pakai surat keterangan,” tegasnya.(D12)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics