banner 1028x90

Pancasila Menurut Walikota Bengkulu

Bengkulu, BM – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengajak warga Bengkulu untuk menanamkan nilai-nilai pancasila didalam diri setiap warga masyarakat kota Bengkulu, karena menurutnya dengan menanamkan nilai-nilai pancasila disetiap pribadi, akan mudah untuk mendapatkan kesuksesan demi kesuksesan.

“Mari kita hidupkan pancasila dalam jiwa kita masing-masing, siapapun kita baik sebagai pemerintah maupun sebagai rakyat biasa lainnya, kalau pancasila itu hidup dalam diri kita, kita akan mendapatkan kesuksesan demi kesuksesan,” ujar Helmi Hasan selaku Walikota Bengkulu, Senin (03/10/2016).

Ia juga mengatakan, bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar dan akan semakin disegani, bila setiap orang menghidupkan pancasila didalam diri mereka masing-masing, kemudian tentang pemaknaan sila pertama pada pancasila, Helmi  memaknainya dengan saling menghargai antar agama, karena menurutnya setiap agama yang ada tidak ada yang tidak melarang berbuat sesuatu yang jahat kepada orang lain, melainkan menanamkan sikap untuk saling menghargai dan mengayomi antar umat beragama.

“Bagaimana founding father kita meletakkan sila pertama sebagai Tuhan Yang Maha Esa, yang berarti setiap orang dengan profesi dan pendidikan yang berbeda, bahwa sila pertama adalah bentuk wujud yang sempurna,” lanjut Helmi sembari menambahkan.

“Bangsa kita ini menghargai keanekaragaman (Heterogenitas), bangsa kita ini tidak Homogen, bangsa kita tidak satu, dengan berbagai perbedaan yang besar itu berdirilah NKRI,” tambahnya sembari terus meyakinkan bahwa dengan mengamalkan sila pertama akan mempermudah mengamalkan sila selajutnya. (D12)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics