Sukseskan Visit Bengkulu 2020, Pemprov Minta Masukan Daerah

0
144

Bengkulu, BM – Sekretaris Daerah se-Provinsi Bengkulu melakukan rapat koordinasi, guna menyatukan visi-misi pembangunan bengkulu ke depan, menuju Visit 2020 Wonderfull Bengkulu. Berbagai program perioritas dibahas dalam pertemuan yang berlangsung diruang rapat rafllesia kantor Gubernur Bengkulu. Rapat koordinasi yang dipimpin Plt. Sekda Provinsi Bengkulu ini, lebih menajamkan program prioritas Provinsi Bengkulu bersama Kabupaten dan Kota, serta menentukan langkah strategis dalam rangka mempercepat pembangunan Bengkulu.

“Saya harap seluruh Sekda se-Provinsi Bengkulu dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan agenda yang akan dilaksanakan di wilayahnya, demi menyokong 5 Program Prioritas Provinsi Bengkulu,” ujar Sudoto, Senin (07/11/2016).

Ada 5 program unggulan, lanjut Sudoto, yang semuanya lebih memfokuskan pada bidang ekspos kepariwisataan di Provinsi Bengkulu, dimana puncaknya dilaksanakan pada Visit 2020 Wonderfull Bengkulu mendatang.

“Kita menunggu masukan dari Kabupaten dan Kota untuk mendukung kegiatan tersebut, sarana dan prasarana penunjang harus diperbaiki segera,” tambah Sudoto.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Sekda Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Bengkulu ini, juga dihadiri oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten dan Kota. Sudoto juga memaparkan 8 Visi dan Misi Provinsi Bengkulu yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, yang semuanya terangkum dalam upaya mewujudkan Bengkulu yang maju, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi. Sudoto mengingatkan kembali seluruh Sekda yang hadir, dimana dalam Visi dan Misi tersebut, terdapat salah satunya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, melalui reformasi tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kita sudah melaksanakan Korsupgah (Kegiatan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) Korupsi oleh KPK RI, dan penandatanganan Komitmen untuk tidak korupsi, jadi saya ingatkan kembali hal tersebut, agar kita dapat menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” ingat Sudoto saat mengakhiri rapat tersebut. (MC/D12)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here