Gubernur Sampaikan Program, Ketua DPD RI Yakin Bengkulu Jadi Lebih Baik

Bengkulu, BM – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bengkulu, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Bengkulu Ke 48 yang dihadiri Gubernur Bengkulu beserta Wakil Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas, Kajati Bengkulu, Bupati/Walikota se Provinsi Bengkulu, serta SKPD Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu yang akrab disapa RM menjelaskan pada sambutannya bahwa ada 7 prioritas pembangunan yang akan dilakukan pada masa kepemimpinannya dan Rohidin Mersyah ke depan, diantaranya, Bengkulu Cerdas, Bengkulu Sehat, Bengkulu Berbudaya, Bengkulu Bersih, Profesional, Bengkulu Mapan, dan Bengkulu Maju, serta Bengkulu Beriman.

Sedangkan untuk mewujudkan pencapaian prioritas pembangunan tersebut, Ridwan Mukti menetapkan 5 (lima) program prioritas yaitu pertama Pengentasan Kemiskinan dan Peretasan Ketertinggalan, Kedua Penguatan Komoditas Unggulan Agro-Maritim dan Hilirisasi, Ketiga Pengembangan Infrastruktur Strategis dan Industrialisasi, Keempat Transformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT, dan Kelima Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Insya Allah dengan selalu berpikiran positif kita akan meraih sebuah kemenangan untuk membangun Bengkulu menjadi lebih baik dikemudian hari,” jelas Ridwan Mukti di ruang sidang paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Jum’at (18/11/2016).

Menanggapi apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu, Ketua DPD RI M. Saleh juga mengungkapkan bahwa HUT Provinsi Bengkulu ke 48 adalah momentum untuk membangkitkan keyakinan bahwa Bengkulu mempunyai segala potensi untuk menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

“Dibawah kepemimpinan Gubernur Ridwan Mukti kita optimis bahwa Bengkulu akan lebih sistematis dan terarah oleh karena itu saya berharap sinergi antar lembaga dan seluruh masyarakat Bengkulu dapat ditingkatkan,” jelas M. Saleh.

Ditambahkan M. Saleh bahwa tanpa adanya sinergi antar satu program dengan program lainnya maka anggaran dan sumber daya daerah akan hilang dan tidak akan pernah menyentuh terhadap kesejahteraan rakyat.

“Saya menghimbau kepada kita semua putra-putri Provinsi Bengkulu untuk kita mengesampingkan semua perbedaan begitu juga semua pandangan politik, tetapi yang harus kita lakukan adalah bersatu membangun Provinsi Bengkulu ini. Marilah mulai sekarang kita bekerja keras tanpa melihat siapa diri kita, yang paling penting bagi kita adalah apa karya kita untuk Provinsi Bengkulu, kita tidak lagi mementingkan karya kita secara pribadi tetapi rakyatlah yang menjadi sasaran pembangunan bangsa ini,” jelas Ketua DPD RI yang merupakan Putra Bengkulu ini. (MC/D12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − sixteen =