Wagub Jelaskan 3 Konsep Penting Pada Peringatan Hari Bela Negara

Bengkulu, BM – Peringatan Hari Bela Negara tahun ini mengusung tema “Indonesia Tanah Airku Tercinta Kan Kubela Sepanjang Masa” yang  dilaksanakan di kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, diharapkan bisa kembali menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara yang dewasa ini semakin terkikis oleh kepentingan-kepentingan kelompok yang tidak bertanggung jawab.

Upacara peringatan Hari Bela Negara di kantor Gubernur Bengkulu juga dibacakan Ikrar Bela Negara yang diikuti seluruh peserta. Hadir pada upacara tersebut Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Sudoto, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Edison Simbolon, unsur perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu, para Kepala Dinas, Organisasi Pemuda Pancasila, tokoh masyarakat serta PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA yang memimpin upacara, menjelaskan 3 konsep dasar yang menjadi pilar utama dalam membela negara dan menjaga keutuhan bangsa. 3 pilar konsep dasar tersebut yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara budaya. Dengan demikian dipastikan permasalahan di dalam negeri yang terjadi beberapa waktu terakhir, seperti perpecahan antar kelompok etnis dan kebudayaan tidak terulang lagi.

“Kalau ketiga aspek pilar ini betul-betul melekat dalam kepribadian anak bangsa, maka bangsa ini akan kuat, kokoh dan kesejahteraan akan terwujud,” ungkap Wagub Bengkulu Rohidin Mersyah usai memimpin upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-68 di lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (21/12/2016).

Ditambahkan Wagub Bengkulu, konsep bela Negara ini juga sejalan dengan program Pemprov Bengkulu dalam pembenahan birokrasi dan memberantas korupsi. Pasalnya, dengan birokrasi yang sehat dan terbebas korupsi, akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Jadi untuk kasus korupsi kita tidak bisa main – main, termasuk dengan penerapan disiplin pegawai. Kita ingin bagaimana kinerja birokrasi ini ada perbaikan dan muaranya nanti untuk kesejahteraan masyarakat Bengkulu,” tambah Wagub Bengkulu. (MD/D12)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics