banner 1028x90

Seminar Motivasi, Bangun Semangat Pemuda Bengkulu Berwirausaha

Bengkulu, BM – Ribuan peserta seminar motivasi pelajar dan mahasiswa se Kota Bengkulu padati Gedung Aula Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Jum’at (24/03/2017) siang tadi. Dalam rangka mengikuti Seminar Motivasi Nasional bertemakan “Membangun Generasi Cerdas dan Berkualitas dengan Karakter Milyader Muda”.

Acara yang digelar oleh Koordinator Wilayah Bengkulu Komunitas IEC (Indonesia Enterpreneur Clubs) ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat motivasi para pelajar dan mahasiswa untuk berwirausaha sejak usia muda.

Terkait itu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu kami memberikan penghargaan apresiasi yang sebesar-besarnya telah terselenggaranya acara ini dengan baik.

Motivasi menjadi kunci utama kalau ingin berhasil, apapun bentuk profesinya, motivasi merupakan kesatuan fungsi dari kemampuan dan kemauan.

“Ada istilah jika ada kemauan pasti ada jalan, jadi kemauan posisinya lebih tinggi daripada kemampuan. Jika kemampuan ada tapi kemauan tidak ada itu tidak akan bisa, mudah-mudahan dalam seminar ini dapat meningkatkan kemauannya,” ujar Rohidin saat menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara seminar motivasi.

Pemuda yang mau sukses tentunya pemuda yang benar-benar bersungguh-sungguh dalam mencapai kesuksesan itu, motivasi tentunya harus tumbuh dari masing-masing diri kita.

“Jadi ikutilah seminar ini dengan baik dan gunakanlah kesempatan dengan sebaik-baiknya. Karena keberhasilan itu tidak pilih-pilih orang, keberhasilan itu hanya merekat kepada orang-orang yang memiliki tingkat motivasi yang tinggi, siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil, dan siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan sukses,” tutupnya.

Untuk pemateri Seminar Motivasi ini, hadir langsung dari Jakarta Mr. Syafi’i Efendi seorang motivator dan pengusaha termuda nomor satu di Indonesia yang hadir memberikan materi secara garis besar tentang, Dampak Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di Indonesia, Peran Pemuda Dalam MEA, Teknik Membangun Relasi di Era MEA, 4 Tipe Manusia Menurut Uang dan Waktu Yang Dimiliki, Seni Mengatur Keuangan dan Waktu, Teknik Pelayanan Publik Dalam Masyarakat, Bagaimana Menciptakan Lapangan Usaha/Kerja Bagi Lingkungan, Bagaimana Peran Lingkungan Untuk Kehidupan Yang Sukses, Bagaimana Kekuatan Ibadah Dalam Proses Menuju Sukses, Seni Berfikir Strategis Yang Harus Dimiliki Untuk Sukses Di Usia Muda, dan Teknik Membuang Penundaan Menanam Tindakan Dan Menuai Keajaiban. (D12)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics