Jamin Keamanan Wisata, Satpol PP Lakukan “Temu Pedagang”

0
29

Bengkulu, BM – Menindaklanjuti arahan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dalam mempersiapkan Program Prioritas Visit 2020 Wonderful Bengkulu, didampingi pihak Polsek Ratu Samban dan perwakilan Polda Bengkulu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu turun langsung ke lapangan menemui para pedagang objek wisata. Kali ini “Temu Pedagang” di kawasan objek wisata Pantai Panjang Kota Bengkulu, tepatnya para pedagang yang ada di sekitaran Sport Centre.

Temu Pedagang yang dilaksanakan ini, menurut Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Juniwanto, sebagai upaya melakukan penataan dan penertiban pedagang dan parkir, serta peningkatan pengamanan objek wisata Pantai Panjang dan upaya menghilangkan persepsi negatif pedagang terhadap Satpol PP selama ini.

“Sehingga wisatawan yang datang di destinasi wisata di Bengkulu ini yaman, dan mereka berkeinginan hadir dan semangat, karena jaminan keamanan yang kita buat, melalui kerjasama Kapolda, Kapolse dan Satpol PP Provinsi maupun kabupaten-kota,” jelas Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Juniwanto, usai melakukan pertemuan dengan pedagang kawasan Sport Centre Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (11/04).

Ditambahkan Juniwanto, dalam meningkatkan konstribusi pengamanan di objek wisata Pantai Panjang, pihaknya berencana akan menyiapkan Pos Satpol PP Provinsi Bengkulu, yang nantinya bertugas menjaga keamanan pedagang dan wisatawan.

“Ya kalau nanti tidak bisa permanen, saya akan berupaya membuat tenda yang kita kasih merek pos penjagaan Satpol PP Provinsi di wilayah Pantai Panjang,” tambahnya.

Kapolsek Ratu Samban Kompol Darno mengatakan, jajaran Polres Bengkulu Khususnya Polsek Ratu Samban siap memberikan support atas program Pemda Provinsi Bengkulu di kawasan Pantai Panjang untuk pengamanan. Dalam mengamankan objek wisata ini, Polsek Ratu Samban juga telah membentuk Police Life Guard, yang bertugas setiap hari minggu.

“Kami dari jajaran Polres Bengkulu khususnya Polsek Ratu Samban siap memberikan support pengamanan. Jadi Police Life Guard bukan semata – mata menjaga orang yang berenang, tapi semuanya yang ada di sini,” jelas Kapolsek Ratu Samban Kompol Darno.

Tidak hanya di objek wisata Pantai Panjang, agenda Temu Pedagang didampingi aparat kepolisian ini jelas Juniwanto juga akan dilakukan di objek wisata lainnya di beberapa kabupaten, seperti di Kabupaten Kepahiang, Lebong dan Seluma. Hal tersebut lantaran sejalan dengan penetapan 5 Event Utama Visit 2020 Wonderful Bengkulu, yaitu Mountain Valley, Maritime Festival, Garden Festival, Bengkulu Festival dan Lake and River Festival. (MC/D12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 5 =