banner 1028x90

Wawali : Peran Kader Posyandu Jadi Harapan Tumbuh Kembang Anak

Bengkulu, BM – Guna menyiapkan generasi muda penerus bangsa, sebanyak 80 orang peserta  kader Posyandu tingkat Kelurahan se- Kota Bengkulu hadir di kegiatan pembinaan kader pengasuhan dan tumbuh kembang anak dengan tema “Peran Kader Dalam Meningkatkan Kualitas Keluarga Untuk Mewujudkan Tumbuh Kembang Anak Yang Sempurna” yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu. Turut hadir narasumber pada acara ini dari pihak BKKBN Provinsi Bengkulu, BNNK Bengkulu dan Perwakilan Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosia Linda mengatakan pentingnya peran kader pengasuh pada tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa di masa depan nanti.

“Kita sepakat anak-anak ini adalah harapan kita semua. Selain itu, ada tanggung jawab yang diberikan kepada kita baik itu sebagai orang tua biologis maupun orang tua wali yang sah, maka diharapkan betul para kader pilihan ini bisa siap menyisihkan waktunya, pikirannya, tenaganya, bahkan hartanya untuk tumbuh kembang anak sampai dia besar nanti. Selain itu, untuk kita tahu bahwa ibu-ibu ini adalah sebagai perpanjangan tangan dari pihak BNNK, BKKBN, P3AP2KB, dan Dinas Kesehatan yang bisa memberikan dari masing-masing info tersebut kepada anak-anak kita,” ujarnya di Hotel Raffles City Kota Bengkulu, Kamis (04/05/2017) pagi.

Wawali, lanjutnya, nilai-nilai agama juga menjadi sangat penting di tanamkan pada anak sejak dini, Maka hal ini tentunya tidak bisa dilakukan dengan sendiri perlu untuk saling berkerjasama dari semua pihak agar dapat Mewujudkan Tumbuh Kembang Anak Yang Sempurna.

“Kita harus saling bergandengan tangan untuk bisa sama-sama menjaga anak-anak sebagai penerus bangsa. Selain itu, kita harus menjadi dulu tauladan yang baik untuk anak-anak kita, kalau tidak begitu anak-anak tidak mau mengikuti kita,” sampainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu, Dra. Rosmidar, dalam sambutannya mengatakan, pentingnya kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kader terutama ibu-ibu dalam perannya di rumah tangga, salah satunya dalam mewujudkan tumbuh kembang anak.

“Pentingnya acara ini kita gelar karena berdasarkan hasil pantauan di lapangan dan adanya laporan dari Puskesmas dan Posyandu, ternyata masih banyak bayi yang meninggal akibat kurang gizi dan lahir belum waktunya,” katanya. (D12)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics