Jelang Musda KNPI Kota Bengkulu, Kadispora Minta Bangun Kreatifitas Pemuda

0
187

Bengkulu, BM – Pemuda merupakan eksponen pembaharu dan penentu arah suatu bangsa dimasa mendatang, menyadari betapa crusialnya peran pemuda dalam pencapaian target pembangunan dan keberlangsungan suatu negara sehingga menjadikan pemuda sebagai subjek dari pembangunan itu suatu keharusan. Penguatan kapasitas sumberdaya manusia dan kreatifitas kepemudaan merupakan dasar keterlibatan pemuda dalam pembangunan.

Terkait itu, Ketua Kareteker DPD KNPI Kota Bengkulu, Deno Andeska Marlandone menuturkan selama ini pemerintah dinilai kurang serius mengurusi kepemudaan, kalaupun ada sentuhan pemerintah pasti hanya sebatas menjadikan pemuda sebagai objek (penerima manfaat,red) dari pembangunan.

“Padahal, pemerintah sebagai penyelenggara seharusnya menyadari bahwa membangun (menyiapkan,red) pemuda hari ini sama dengan membangun serta mempertahankan indonesia di masa mendatang,” tegasnya kepada wartawan BM online saat datang ke Kediamannya, Kamis malam (1/6/2017).

Lanjutnya, DPD KNPI Kota Bengkulu sebagai wadah perekat dan laboratorium keilmuan, potensi dan kreatifitas kepemudaan memanggil seluruh kawan-kawan pemuda potensial Kota Bengkulu yang memiliki semangat dan dedikasi tinggi untuk berpartisipasi membangun daerah melalui pembangunan kepemudaan untuk bergabung.

Dalam waktu dekat ini, DPD KNPI Kota Bengkulu akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih ketua beserta menyusun kepengurusan DPD KNPI Kota Bengkulu periode 2017-2020.

“Untuk itu, mari kita satukan ide, mari satukan tekad dan mari satukan gerakan nyata kita untuk membangun daerah melalui KNPI,” ujar Deno sapaan akrabnya.

Sementara, ketika ditanyai terkait Musyawarah Daerah KNPI Kota Bengkulu diruang kerjanya (26/5/2017), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu, Herman mengatakan Pemerintah Kota Bengkulu siap mendukung semangat pemuda Bengkulu untuk membangun kreatifitas kepemudaan khususnya di Kota Bengkulu ini.

“Kita mau tentunya KNPI ini bisa mewadahi dan membangun kreatifitas para pemuda itu sendiri, disamping kita tau KNPI selalu bersinergi dengan program-program pemerintah khususnya Kota Bengkulu. Selain itu, sumbangsi pemikiran tentunya kami harapkan juga dari para pemuda untuk kemajuan Kota Bengkulu dibidang kepemudaan, apalagi saat ini kita punya program-program kepemudaan untuk lebih lanjut nanti bisa dikoordinasikan dengan Kabid Kepemudaan, disanalah ada bentuk kontribusi dari Dispora Kota Bengkulu itu sendiri,” tutupnya. (D12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here