banner 1028x90

Atlet Mancanegara Bakal Meriahkan Bengkulu Triathlon 2017

Bengkulu, BM – Event bergengsi bertaraf internasional akan dilaksanakan di Bumi Rafflesia, bertajuk Bengkulu Triathlon 2017. Event ini merupakan event Triathlon pertama di Provinsi Bengkulu. Olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga yang relatif berat, yaitu berenang, berlari dan bersepeda.

Pjs Palaksa Lanal Bengkulu Kapten Laut (S) Andik Ismaryanto menjelaskan Olahraga Triathlon masih tergolong sebagai olahraga yang langka dan event ini dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata daerah.  Atlet Triathlon dari beberapa daerah di Indonesia, begitupun Atlet Internasional dipastikan hadir memeriahkan event ini.

“Potensi Bengkulu harus diperkenalkan ke dunia luar, melalui event ini yang mengundang atlet Nasional dan Internasional diharapkan mampu menarik minat wisatawan untuk mengeksplore Bengkulu,” ujar Andik Ismaryanto yang menjadi pimpinan sementara Angkatan Laut Bengkulu karena Danlanal Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto sedang menjalani pendidikan pada Rapat di Ruang Pola Pemda Bengkulu, Kamis (6/7).

Andik menambahkan peserta nantinya akan mendapatkan pengalaman naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI Banda Aceh) berjenis Landing Platform Dock dengan ukuran panjang 22.004 meter dan lebar 125 meter, merupakan salah satu KRI terbesar yang dimiliki Indonesia. Tercatat sudah 86 peserta umum telah mendaftar, namun belum termasuk peserta dari Angkatan Laut, ABRI, Brimob, dan Polisi.

“Dalam waktu beberapa minggu kedepan, diharapkan jumlah peserta akan lebih banyak lagi. Pengalaman berharga akan didapat peserta karena dapat merasakan sensasi diatas KRI,” pungkas Andik yang merupakan pejabat sementara dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II Padang atau (Lantamal II Padang).

Mengambil start dari buritan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh – 593, para peserta menempuh jarak Berenang sejauh 1,5 KM hingga Gedung Mes Pemda Tapak Paderi, dilanjutkan dengan mengayuh sepeda sejauh 40 KM menyusuri pusat kota Bengkulu antara lain Mes Pemda – Pantai Zakat – Benteng Marlborough – Suprapto – Simpang Lima – Simpang Skip – Tanah Patah – Simpang Padang Harapan – Padang Harapan – Simpang Skip – Simpang Hotel Horizon – Anggut – Simpang Lima – Suuprapto – Pintu Batu – Kembali ke Mes Pemda, Kemudian dilanjutkan berlari sejauh 10 KM di sepanjang pantai panjang mulai dari Mes Pemda – Berkas – Belakang Horizon – Sport Center – Belakang BIM – Depan Hotel Raffles City – Pasir Putih – kemudian kembali lagi hingga Finish di Sport Center.

Triathlon Bengkulu 2017 merupakan bagian dari rangkaian Festival Bumi Rafflesia. Selain itu, juga ada Event Festival Kopi, Musik Jazz Pantai, Aksi Bersih Pantai, Fun Bike, dan beberapa kegiatan menarik lainnya. Seluruh  kegiatan tersebut dipusatkan pada kawasan Sport Center Pantai Panjang Bengkulu selama 21 – 23 Juli 2017. (MC)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics